• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 5, 2014

    Arsenal Menang, Tiket Liga Champions Di Tangan

    Kalahkan WBA, The Gunners Amankan Tiket Liga Champions
    Liga Inggris– Arsenal harus susah payah menundukkan West Bromwich Albion (WBA), pada matchday ke-37 Premier League, Minggu 4 Mei 2014. Satu-satunya gol pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini diciptakan oleh Olivier Giroud menit ke-14

    The Gunners langsung tancap gas dengan melakukan serangan ke gawang WBA. Terbukti pertandingan baru berjalan lima menit, peluang pertama langsung didapat oleh Lukas Podolski. Namun tendangan kaki kiri Podolski masih melebar di gawang Ben Foster.

    Upaya Arsenal dalam menjobol gawang WBA mendapatkan hasil pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Santi Cazorla, Giroud mampu menyambar bola tersebut yang tanpa bisa dihadang oleh Foster. Arsenal pun memimpin 1-0 atas WBA.

    WBA mencoba keluar dari tekanan tuan rumah, itu dibuktikan oleh Saido Berahino. Bermula dari bola rebound dari Dorrans, pemain berusia 20 tahun tersebut menyambarnya. Namun upayanya digagalkan oleh posisinya yang sudah terlanjur offside.

    Memasuki menit ke-31, Cazorla berusaha melepaskan tendangan keras. Namun kesigapan Foster dalam mengantisipasi sepakan keras gelandang asal Spanyol tersebut, hanya menghasilkan sepak pojok.

    Arsenal terus menekan pertahanan WBA dengan melakukan serangan dari kedua sayap. Akan tetapi gol dari Giroud menjadi satu-satunya yang terjadi di babak pertama ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

    Memasuki 45 menit kedua, permainan Arsenal belum luntur untuk berupaya mungkin menjebol gawang WBA. Pergerakan dari Cazorla dan Sagna beberapa kali membahayakan lini pertahanan tim tamu, meski belum menemui sasaran.

    Baru pada menit ke-77 Lukas Podolski benar-benar mengancam lini pertahanan WBA. Andai tendangan kerasnya tak membentur mistar gawang. Skor pun tetap tak berubah, 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Masuk ke 10 menit jelang pertandingan usai, dua peluang didapat dari kedua kubu. Arsenal melalui Mesut Ozil coba memanfaatkan tendangan bebas. Namun masih terlalu lemah bagi Foster. Sementara dari kubu tim tamu, ada Dawson lewat sundulannya, yang lagi-lagi belum menemui sasaran.

    Tambahan waktu tiga menit, tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim, sehingga skor 1-0 yang tercipta sejak babak pertama menjadi skor akhir pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium ini.

    Bagi The Gunners tambahan tiga poin ini mengamankan mereka di posisi empat atau tiket terakhir Liga Champions dengan mengoleksi 76 poin, atau unggul lima poin dari Everton yang pada Sabtu kemarin, dikalahkan Manchester City dengan skor 2-3 di Goodison Park.

    Susunan Pemain:
    Arsenal: 1. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 3. B. Sagna, 17. Nacho Monreal (Vermaelen 80’), 6. L. Koscielny, 11. M. Ozil, 8. Arteta (Kallstrom 63’), 20. M. Flamini, 19. Cazorla (Rosicky 69’), 9. L. Podolski, 12. O. Giroud

    WBA: 1. B. Foster, 3. J. Olsson, 14. D. Lugano, 25. C. Dawson, 18. M. Amalfitano (Anichebe 80’), 29. S. Sessegnon, 7. J. Morrison, 21. Y. Mulumbu (Vydra 85’), 11. C. Brunt, 17. G. Dorrans, 38. S. Berahino
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Menang, Tiket Liga Champions Di Tangan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top