• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, April 5, 2014

    Wenger Dukung Barcelona Dihukum

    Wenger
    Liga Inggris - Keputusan FIFA menjatuhkan sanksi kepada Barcelona mengundang komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

    Pelatih berjuluk The Profesor ini mendukung penuh keputusan otoritas sepakbola dunia tersebut. Dia menilai, setiap klub wajib menaati peraturan yang telah ada.

    “Jelas, mereka (klub) harus menghormati peraturan yang ada. Peraturannya cukup simpel, Anda tidak boleh memboyong pemain di bawah 16 tahun (dari luar negeri), kecuali orang tuanya pindah dengan asalan professional,” ujar Wenger sebagaimana disitat Sportsmole.

    “Nah, ini yang kemudian memicu perdebatan. Apakah orang tua mereka pindah karena alasan professional atau tidak? Dalam kasus ini, FIFA menilai orang tua mereka pindah karena alasan sepakbola dan itulah mengapa mereka menjatuhkan sanksi,”pungkas manajer asal Prancis ini.

    FIFA menjatuhkan sanksi larangan aktif di dua periode bursa transfer kepada Barca karena dinilai telah melanggar artikel 19 FIFA soal larangan merekrut pemain internasional di bawah usia 18 tahun. Dalam kasus ini, FIFA mengklaim menemukan 10 pelanggaran yang dilakukan Barca selama periode 2009-2013.

    Selain memberikan sanksi tidak boleh menjual dan membeli pemain di bursa transfer musim panas 2014 dan musim dingin 2015, lembaga yang dipimpin Sepp Blatter ini juga menjatuhkan denda sebesar Rp4,7 miliar.

    FIFA memberikan tenggat 90 hari untuk Barca mengajukan pembelaan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wenger Dukung Barcelona Dihukum Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top