• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 13, 2014

    Persib Bandung Bungkam Persik Kediri 3 Gol

    Persib Bandung pesta gol ke gawang Persik
    Liga Indonesia ISL – Persib Bandung berhasil membungkam Persik Kediri dengan skor 3-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu 12 Februari 2014. Hasil ini membawa Maung Bandung ke puncak klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan. 

    Kendati menjadi tim tamu, Persib tetap mengandalkan pola permainan menyerang. Gelandang Firman Utina dan Makan Konate diturunkan secara bersamaan, untuk menjadi pendukung dua penggedor, Ferdinand Sinaga dan Tantan. 

    Setelah ditahan 1-1 oleh Persijap Jepara, Persib memang berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan. Konate mendapatkan peluang untuk menjebol gawang Persik, tapi bola berhasil ditangkap oleh kiper tuan rumah Teddy Setiawan. 

    Persik bukan tanpa peluang. Jean Boumsong dan Dimas Gumilang bergantian untuk menekan pertahanan Persib. Namun, I Made Wirawan bermain baik untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Skor tanpa gol bertahan selama 45 menit pertama. 

    Pada babak kedua Persib kembali mencoba mengambil inisiatif. Serangan yang dibangun Firman membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok, Achmad Jufriyanto langsung melepaskan tendangan yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh Setiawan. 1-0 untuk Persib. 

    Tertinggal satu gol, Persik tidak menyerah untuk membalas gol Persib itu. Persik juga melakukan tiga pergantian pemain salah satunya adalah penyerang asal Kamerun, Ngon A Mamoun untuk menambah daya dobrak.

    Tapi, rapatnya barisan pertahanan yang digalang pemain asal Montenegro, Vujovic membuat Persik mengalami kesulitan menyamakan kedudukan. Keputusan Djadjang Nurjaman memasukan Djibril Coulibaly membuahkan hasil.

    Memasuki menit 80, memanfaatkan umpan terobosan dari Muhammad Ridwan, Coulibaly melepaskan sebuah tendangan mendatar yang tidak mampu dibendung kiper Setiawan. Debut indah untuknya.

    Menjelang pertandingan berakhir, Atep berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan tim tamu menjadi 3-0.

    Susunan Pemain:
    Persik: 91. T. Setiawan; 32. M. Ndubuisi (Sampurno 59), 3. Anwarudin, 25. K. Yuli, 5. S. Effendi, 12. Harianto (Mamoun 71), 16. R. Saputra, 6. A. Berlian, 13. F. Aditama, 10. J. Boumsong (Firasat 48), 7. D. Gumilang.

    Persib: 78. M. Wirawan; 23. M. Ridwan, 22. Supardi, 3. V. Vujovic, 6. T. Sucipto, 24. Hariono, 16. A. Jufriyanto, 10. M. Konaté, 15. F. Utina (Taufiq 78), 82. Tantan (Coulibaly 54), 17. F. Sinaga (Rizal 59).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persib Bandung Bungkam Persik Kediri 3 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top