• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 13, 2014

    Liverpool Menang Tipis Atas Fulham

    Liverpool ramaikan titel juara Liga Inggris
    Liga Inggris – Hasil positif yang didapatkan Fulham di kandang Manchester United minggu lalu, saat menahan imbang 1-1 tidak terjadi kala melawan Liverpool. Ya, bermain di Craven Cottage, The Cottagers harus menerima keunggulan tim tamu, The Reds dengan skor ketat, 3-2.

    Hasil ini mendekatkan Liverpool yang berada di peringkat empat (53 poin) dengan Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 57 poin.  Sementara untuk Fulham, malang mereka harus tetap di dasar klasemen, zona degradasi dengan 20 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Fulham yang baru saja menahan imbang Setan Merah di kandangnya sendiri, terus mencari poin untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi. Hasilnya tak sia-sia, menit ke-8 , dari tendangan sudut yang dilakukan The Cottagers, bek Liverpool, Kolo Toure membuat kesalahan dan melakukan gol bunuh diri. 1-0 Fulham unggul.

    Liverpool yang ingin mengejar ketertinggalan, bertubi-tubi melakukan serangan melalui bomber andalan mereka, Luis Suarez. Menit 17, Suarez melakukan tendangan, namun sayang bola tidak mengenai target.

    Berjalan hingga menit 30, kedua tim saling jual beli serangan. John Arne Riise yang handal dalam tendangan jarak jauh, mencoba melakukannya. Namun barisan bertahan The Reds masih tangguh untuk memblok tendangan.

    Jelang turun minum, Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Mendapatkan umpan terobosan dari Skipper, Steven Gerrard, Daniel Sturridge yang berada di belakang pertahanan Fulham dengan tenang berhadapan dengan Stekelenburg dan menyelesaikan peluang. 1-1 Liverpool bertahan hingga turun minum.

    Usai turun minum, Liverpool langsung menekan tim tuan rumah. Suarez hampir saja membuat The Kop unggul di menit 56, menerima umpan Jordan Henderson, tendangan pemain asal Uruguay tersebut melebar tipis dari gawang Stekelenburg.

    Lagi Suarez membuat peluang, kali ini ia membuat peluang melalui bola yang dikirimnya ke dalam kotak penalti Fulham. Sayang tidak ada pemain yang menyambut umpan Suarez,skor imbang 1-1 tetap bertahan.

    Publik Craven Cottage kembali bersorak di menit 63. Menyambut bola liar di depan gawang Liverpool, Kieran Richardson melakukan tendangan dan berhasil melewati Mignolet. 2-1 Fulham kembali unggul.

    Namun Anfield Gank tidak begitu saja menyerah. Hasilnya di menit 72, Philippe Coutinho mencetak gol melalui tendangan jauh, Stekelenburg tak kuasa menahan tendangan keras pemain Brasil tersebut. 2-2 kedudukan sama kuat.

    Pertandingan berjalan dalam tempo normal hingga 82 menit. Kedua tim banyak memainkan bola di lapangan tengah dan gagal membangun serangan dengan baik.

    Hingga akhirnya terjadi drama tepat di penghujung babak kedua. Sasha Riether menjatuhkan Sturridge, dan tanpa ampun Gerrard melesakkan gol penentu pada pertandingan ini. 3-2 untuk kemenangan The Reds, bertahan hingga habis pertandingan. 

    Susunan Pemain:

    Fulham : M.Stekelenburg (D.Stockdale 76’), J.Heitinga, J.Riise, S.Riether, D.Burn, S.Sidwell, K.Richardson (A.Kacaniklik 71’), W.Kvist, L.Holtby, R.Tunniclife, D.Bent

    Liverpool: S.Mignolet, K.Toure, M.Skrtel, A.Cissokho, J.Flanagan, S.Gerrard, J.Henderson, P.Coutinho (D.Agger 90+2’), R.Sterling (J.Carlos 82), L.Suarez, D.Sturridge

    Berikut hasil lain Premier League:

    Cardiff City 0-0 Aston Villa
    Hull City 0-1 Southampton 
    West Ham United 2-0 Norwich City
    West Bromwich Albion 1-1 Chelsea
    Arsenal 0-0 Manchester United
    Everton – Crystal Palace (Tunda)
    Manchester City – Sunderland (Tunda)
    Stoke City 1-1 Swansea City
    Newcastle United 0-4 Tottenham Hotspur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Menang Tipis Atas Fulham Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top