• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 13, 2014

    Arema Cronous Sukses Atasi Persita Tangerang 1-0

    Cristian Gonsales
    Liga Indonesia ISL - Arema Cronous melanjutkan tren positif mereka di kompetisi ISL musim ini dengan merebut kemenangan keempatnya. Kali ini, giliran Persita Tangerang yang ditaklukkan dengan skor tipis 1-0.

    Tampil di hadapan publik Persita di Stadion Singaperbangsa, Kamis (13/2/2014), Arema cukup berani meladeni permainan menyerang tuan rumah. Pelatih Arema, Suharno kembali mempercayakan linii gedornya pada duet maut,Cristian ‘ El Loco’ Gonzales dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

    Unggul kualitas pemain, Arema terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, mereka tak sepenuhnya bisa leluasa, lantaran Persita bermain cukup lugas dan kerap menebar ancaman lewat strikernya Kenji Adachihara dan Sirvi Arvani.

    Arema sempat memiliki peluang emas lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi di pertengahan babak pertama. Sayang, belum membuahkan hasil karena kiper Yogi Triana berhasil menepisnya.

    Sementara itu, Persita membalas lewat peluang yang didapat Kenji. Memanfaatkan umpan silang Arfani di tiang jauh, Kenji coba melepaskan tembakan spekulatif, namun bola belum menemui sasaran.

    Tak ingin timnya mendapat tekanan, Suharno memasukkan Samsul Arif Munip menggantikan Juan Revi, dengan harapan timnya lebih menekan pertahanan Persita. Keputusannya di menit ke-30 ini terbukti jitu.

    Baru lima menit masuk lapangan, Samsul berkontribusi dalam gol pembuka Arema. Umpan cerdasnya saat tengah dikawal beberapa pemain Persita membuat El Loco luput dari kawalan. Bola yang disodorkan Samsul pun dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh striker gaek yang kembali dipercaya masuk skuad Timnas Senior Indonesia tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Arema langsung menggebrak. Peluang emas menggandakan keunggulan pun datang ketika laga baru tiga menit atau menit ke-48. Berawal dari umpan jauh, Beto lepas dari jebakan offside dan berlari masuk ke kotak penalti.

    Melihat posisi kiper Yogi yang maju untuk coba menutup ruang tembaknya, Beto memutuskan melepaskan tendangan chip. Tapi sayang beribu sayang, arah bola hanya tipis di sisi gawang.

    Memasuki pertengahan babak kedua, Suharno menarik keluar Beto memasukkan Hendro Siswanto. Sementara di kubu lawan, pelatih Persita Arcan Iurie lebih dulu memasukkkan striker veteran, Cristian Carascao menggantikan Sirvi Arfani pada menit ke-50. Namun, masuknya muka-muka baru tidak lantas membua perbedaan signifikan. Kedua tim masih kesulitan membongkar pertahanan lawan.

    Tempo pertandingan kembali meningkat di sepuluh menit akhir pertandingan. Persita mulai aktif melancarkan tekanan, dimotori Carascao, Irfan Mofu dan Ilham Jaya Kesuma yang masuk di menit ke-73.

    Peluang emas menyamakan kedudukan didapat Persita pada menit ke-85. Penetrasi Ilham di sisi lapangan berakhir dengan sebuah umpan tarik ke muka gawang. Bola pun langsung disambar Irfan Mofu, tapi apesnya, tembakannya dari jarak dekat masih melambung. Peluang tersebut menjadi yang terakhir pada laga ini. Arema pun keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

    Dengan kemenangan ini, Arema sukses mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di empat laga perdana. Dengan koleksi 12 poin, praktis skuad Singo Edan kembali merebut takhta klasemen sementara wilayah Barat dari Persib Bandung yang mengemas 10 angka dari empat laga.

    Sementara bagi Persita, kekalahan ini membuat mereka tetap di posisi tujuh dengan raihan tiga poin, hasil dari sekali menang dan tiga kali kalah. 

    Susunan Pemain: 

    Persita: Yogi Triana, FX Yanuar, Valentino Telaubun, Gusripen Efendi, Luis Edmundo Durán, Gilang Angga Kusuma/Irfan Mofu (58’), Wijay, Hari Habrian, Ronaldo Mesidu, Kenji Adachihara/Ilham Jaya Kesuma (73’), Sirvi Arfani/Cristian Carascao (50’)    

    Pelatih: Arcan. Iurie

    Arema: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Ahmad Al Farisi, Thierry Gathuessi, Juan Revi/Samsul Arif (30’), Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana/Sunarto (83’), Cristian Gonzáles, Beto Goncalves/Hendro Siswanto (63’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arema Cronous Sukses Atasi Persita Tangerang 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top