• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, February 13, 2014

    AS Roma Takluk 3 Gol Atas Napoli

    Napoli ke final Copa Italia usia taklukkan AS Roma 3 - 0
    Copa Italia – Stadion San Paolo terbukti angker untuk AS Roma dan harus menerima fakta gagal ke final Coppa Italia, setelah dikalahkan Napoli dengan skor mencolok, 3-0. Tiga gol Partenopei diciptakan oleh Jose Callejon, Gonzalo Higuain, dan Jorginho.

    Atas hasil ini, Napoli melaju ke final dan mengoleksi 5 gol agregat setelah sebelumnya di stadion Olimpico, Roma menang dengan skor 3-2. Napoli di final akan bertemu dengan Fiorentina yang terlebih dahulu bermain dan mengalahkan Udinese dengan skor 2-0.

    Jalannya Pertandingan

    Napoli yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, langsung memulai pertandingan dengan tempo cepat yang dipimpin oleh Marek Hamsik. Baru satu menit berjalan, Hamsik mendapatkan peluang melewati tendangannya, namun bola masih mudah ditangkap Morgan De Sanctis.

    Pertandingan berjalan keras hingga 25 pertandingan babak pertama. Terbukti dari dua kartu kuning yang didapatkan Adem Ljajic (22’) dan Medhi Benatia (16’).

    Gol yang ditunggu publik Napoli pun datang. Callejon mencetak gol di menit 33, mendapatkan umpan silang Christian Maggio, Vasilis Torosidis gagal mencegah Callejon yang mengonversinya menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan Napoli (agregat 3-3)

    Memanfaatkan momentum, Partenopei terus menekan Serigala Roma. Hampir saja, di menit 40 Gokhan Inler memperbesar keunggulan, namun barisan bertahan Roma berhasil melakukan blok dan mengantisipasi tendangan pemain asal Swiss tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua berjalan, Partenopei semakin membuat publik Napoli ‘menggila’. Adalah Higuain yang menorehkan gol di menit 48, menggungguli Torosidis, Higuain bergerak lebih cepat dan menyontek bola ke gawang De Sanctis. 2-0 Napoli memperbesar keunggulan (agregat 4-3)

    Anak asuh Rafael Benitez benar-benar mengontrol pertandingan, Rabu dini hari ini. Tidak lama setelah gol kedua, pemain anyar Napoli, Jorginho memperlebar keunggulan di menit 51. Berawal dari pergerakan Dries Mertens, memotong masuk kedalam melewati Maicon dan memberikan umpan melewati barisan bertahan Roma dan Jorginho yang berlari dari lini kedua dengan tenang mencetak gol. 3-0 Napoli semakin dekat ke final Coppa Italia (agregat 5-3).

    Tertinggal jauh, pelatih Roma, Rudi Garcia memasukkan Alessandro Florenzi dan Francesco Totti menggantikan Ljajic dan Miralem Pjanic. Hasilnya permainan semakin terbuka, dan hampir saja Mattia Destro mencetak gol di menit 60. Mendapatkan umpan Gervinho, Destro menyambutnya dengan sundulan, namun sayang bola melebar.

    Kemalangan Roma terus bertambah, menit 79, andalan lini tengah tim, Kevin Strootman diganjar kartu merah oleh Gianluca Rocchi akibat menarik baju Callejon dan menendang bola setelahnya kearah Callejon. I Giallorossi terpaksa mengejar ketertinggalan 3-0 dengan hanya 10 pemain di lapangan.

    Bermain dengan 10 orang, Roma tak berdaya melawan Napoli yang bermain di kandangnya sendiri. Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 tetap bertahan dan meloloskan Napoli ke final Coppa Italia 2014.

    Susunan Pemain:

    Napoli: P.Reina, R.Albiol, F.Fernandez, F.Ghoulam, C.Maggio, G.Inler, M.Hamsik (V.Behrami 76’), Jorginho (Henrique 85’), G.Higuain (L.Insigne 82’), D.Mertens, J.Callejon

    Roma: M.De Sanctis, M.Benatia, V.Torosidis (Maicon 49’), L.Castan, D.De Rossi, M.Bastos, M.Pjanic (F.Totti 62’), K.Strootman, Y.Gervinho, A.Ljajic (A.Florenzi 56’), M.Destro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Takluk 3 Gol Atas Napoli Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top