• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Timnas Ghana Waspadai Timnas USA


    Timnas Ghana - Untuk kali ketiga berturut-turut, Ghana bakal berduel lagi dengan Amerika Serikat (AS) di pentas Piala Dunia. Tentu tim asal Afrika ini punya kepercayaan diri lebih. Selain memang lebih diunggulkan di atas kertas, kualitas Ghana juga selevel di atas AS.
     
    17 Juni mendatang, The Black Stars akan membuka perjalanannya di Grup G, Piala Dunia Brasil 2014, meladeni AS. Di dua edisi Piala Dunia sebelumnya, Ghana senantiasa superior dari Landon Donovan Cs.
     
    Melihat kualitas dan komposisi yang dimiliki kedua kubu, tentu tak diragukan lagi skuad Ghana unggul kualitas, terlebih sebagian besar anggota skuadnya mengadu nasib di berbagai kompetisi Eropa. Namun The Yankspunya kelebihan lain.
     
    Diungkapkan bomber asal Ghana yang bermain di ajang MLS, Dominic Oduro, pemain-pemain AS punya karakter pekerja keras serta pantang menyerah. Walau Ghana punya kelebihan lain dalam hal pengalaman, Oduro menilai determinasi macam demikian tetap harus diwaspadai.
     
    “Ghana sudah dua kali mengalahkan mereka – 2006 dan 2010, di kompetisi (Piala Dunia) ini dan saya pikir takkan ada yang bisa menghentikan kami untuk mengalahkan mereka untuk ketiga kalinya,” ujar pemain Colombus Crew itu seperti dikutip Asempa, Rabu (1/1/2014).
     
    “Saya bermain di MLS dengan kebanyakan dari mereka (skuad AS) dan ketika saya membandingkan kualitas, pemain kami jauh di atas mereka. Hanya saja, mereka punya determinasi, kerja keras dan tak mudah menyerah. Meski begitu, kami juga punya pengalaman,” tutup pemain yang pernah menjalani debut bersama Ghana 2012 lalu itu. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Ghana Waspadai Timnas USA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top