• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Chelsea Permalukan Southampton di Kandang 0-3


    Liga Inggris - Chelsea berhasil menumbangkan Southampton di markasnya sendiri dalam laga lanjutan Premier League, Rabu 1 Januari 2014. The Blues mengunci kemenangan dari The Saints dengan skor 0-3.

    Kemenangan ini membuat poin Chelsea menjadi 43, posisi mereka di papan klasemen masih tetap di peringkat ketiga. Sementara itu, Southampton masih dengan 27 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

    Jalannya Pertandingan:
    Bertandang ke St. Mary's Stadium, Chelsea langsung berinisiatif lakukan serangan ke daerah pertahanan tim tuan rumah. Fernando Torres yang mendapat umpan, sukses melewati dua bek Southampton, namun sepakannya masih mampu diblok.

    Pada menit ke-13, The Blues kembali mendapatkan peluang emas lewat Ramires. Akan tetapi, kiper Kelvid Davis dengan sigap memotong laju bola saat berhadapan satu dua dengan Ramires.

    Selang empat menit kemudian, giliran The Saints yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Adam Lallana mencoba memanfaatkan celah di kotak penalti, akan tetapi sepakannya langsung diamankan oleh Ashley Cole.

    Torres kembali beraksi pada menit ke-19, ia menyisir sisi kanan pertahanan Southampton dan melewat dua pemain lain. Lagi-lagi, bola sepakannya dari dalam kotak penalti malah ke sisi gawang lawan.

    Kiper Davis kembali melakukan penyelamatan dengan cukup baik pada menit ke-25. Berawal dari kerja sama Hazard dan Juan Mata, Davis dengan cepat langsung meraih bola sebelum didapatkan lawan.

    Usaha-usaha para pemain Chelsea, selalu saja kandas saat berada di kotak penalti. Seperti pada menit ke-42, sepakan Ramires berhasil di blok bek The Saints dan bola sukses dikuasai Torres.

    Pemain asal Spanyol tersebut mencoba menusuk di sisi kiri kotak penalti, namun crossing datar dan tidak kencang bisa ditangkap Davis. Skor 0-0 pun menjadi akhir pada 45 menit pertama ini.

    Memasuki interval kedua, Chelsea terus berusaha mencari gol pembuka. Oscar yang masuk menggantikan Juan Mata, membuka peluang pada menit ke-54 dengan berhadapan langsung kiper Davis.

    Saat berusaha melewati Davis, Oscar malah terjatuh dan wasit menilainya telah melakukan diving demi mencari hadiah penalti. Kartu kuning pun diberikan kepada pemain asal Brasil tersebut.

    Dalam catatan Soccerway, The Blues sejauh ini kalah tipis dalam pengusaan bola. Kesabaran skuad Jose Mourinho akhirnya terbayar sudah, Torres sukses mencetak gol pada menit ke-60. 

    Berawal dari sepakan Oscar yang entah berniat mengumpan atau menendang langsung ke gawang lawan, bola malah mengenai tiang gawang. Beruntung bagi Torres yang lolos dari jebakan offside, bola pantulan langsung dikonversi menjadi gol. 

    Skor 0-1 bagi keunggulan Chelsea. Southampton nyaris menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti, Rickie Lambert. Striker Soton tersebut memanfaatkan umpan crossing lewat sundulannya, namun kiper Cech masih mampu menangkapnya.

    Keran gol Chelsea kembali terbuka pada menit ke-70 lewat Willian. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu, sukses melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti usai mendapatkan umpan sodoran Oscar. 
     
    Bola sepakannya melaju ke ke pojok kiri gawang, skor kini 0-2 bagi keunggulan Chelsea. Kini, giliran Oscar yang memaksa kiper Davis memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ke-82.

    Memanfaatkan umpan panjang dari Hazard, Oscar meneruskan bola ke arah pojok gawang David. Tambahan waktu empat menit tak bisa dimandatkan oleh Southampton untuk memperkecil kedudukan, skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain:
    Southampton: Kelvin Davis, Dejan Lovren, Jose Fonte, Calum Chambers, Luke Shaw, Morgan Schneiderlin, Steven Davis, Jay Rodriguez, Jack Cork, Adam Lallana, Gastón Ramírez

    Cadangan: James Ward-Prowse, Sam Gallagher, Jos Hooiveld, Maya Yoshida, Paulo Gazzaniga, Rickie Lambert, Nathaniel Clyne

    Chelsea: Petr Cech, Ashley Cole, Gary Cahill, John Terry, César Azpilicueta, Ramires, Juan Mata, John Obi Mikel, Andre Schürrle, Eden Hazard, Fernando Torres

    Cadangan: Michael Essien, Willian, Mark Schwarzer, Samuel Eto'o, Oscar, Demba Ba, Tomas Kalas
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Permalukan Southampton di Kandang 0-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top