• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Mata Tinggalkan Chelsea ?


    AFP/Olly Greenwood

    Liga Inggris - Juan Mata terang-terangan menunjukkan ekspresi kecewa dan marah saat diganti di awal babak kedua laga menghadapi Southampton. Dengan beberapa klub besar dikabarkan tertarik, mungkin saatnya dia angkat kaki dari Stamford Bridge.

    Bertamu ke Southampton di hari pertama tahun 2014, Mata dipasang sejak menit pertama oleh Jose Mourinho. Meski punya prosentase umpan sukses sangat tinggi (96%), gelandang asal Spanyol itu gagal membantu timnya mencetak gol di babak pertama. Saat turun minum skor masih 0-0.

    Mata lantas diganti Oscar saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Gelandang asal Brasil itu lantas dianggap tampil lebih baik karena berhasil menciptakan assist dan mencetak gol. The Blues pulang membawa kemenangan 3-0.

    Terkait Mata, dia menunjukkan kekecewaan besar saat diganti. Tertunduk murung saat berjalan meninggalkan lapangan, eks pemain Valencia itu terlihat sangat emosional ketika duduk di bangku cadangan. Mulutnya terlihat mengeluarkan kata-kata gerutuan, sementara tangannya juga menunjukkan ekspresi tidak percaya atas keputusan yang diambil Mourinho.

    Michael Essien yang duduk di belakang Mata terlihat mencoba menenangkan dengan menepuk-nepuk bahunya.

    Kejadin tersebut langsung memanaskan kembali spekulasi kepergian Mata dari Stamford Bridge. Sejak musim bergulir dia memang santer dikabarkan akan hengkang karena lebih sering dicadangkan Mourinho di berbagai kompetisi.

    Di Premier League sepanjang musim ini Mata sudah bermain 13 kali, namun dari jumlah tersebut baru dua kali dia main penuh 90 menit. Sembilan kali dia diganti di tengah laga dan dua kali masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Belum ada gol dibuat, sementara assist-nya berjumlah dua. Demikian data dari Whoscored

    Kondisi serupa terjadi di Liga Champions, di mana dia cuma dapat jatah dua kali main yakni pada dua pertandingan pertama fase grup. Di dua laga tersebut dia sekali jadi starter dan sekali jadi pengganti. Di kesempatan yang minim itu tidak ada gol dan assist yang dia buat. Mata juga sama sekali tak dapat kesempatan di Piala Super Eropa. 

    Kondisi-kondisi tersebut membuat beberapa klub kaya Eropa dikabarkan terpikat padanya, salah satunya adalah Paris Saint Germain. Jika Mata memang ingin pergi, dia bisa memtuskan itu secepatnya karena bursa transfer tengah musim sudah dimulai.

    "Saya ingin mempertahankannya. Saya tidak ingin dia pergi. Itulah pendapat saya, harapan saya, tapi pintu kantor saya selalu terbuka. Pintu klub juga selalu terbuka ketika seorang pemain ingin berbicara kepada kami, kami menanti mereka. Jika Anda bertanya apakah Anda ingin klub menjualnya? Saya tidak ingin," sahut Mourinho menjawab pertanyaan wartawan soal masa depan Mata dan Michael Essien.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mata Tinggalkan Chelsea ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top