• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Manchester United Keok Di Old Trafford


    Liga Inggris - Tottenham Hotspur sukses mengubur Manchester United di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League match ke-20, Kamis 2 Januari dini hari WIB. Spurs mengunci kemenangan atas United dengan skor akhir 1-2.

    Dengan begini, Spurs sukses mempermalukan United di hadapan publiknya dalam dua laga terakhir di Old Trafford. Pada musim lalu, United harus terkubur oleh Spurs lewat skor 2-3.

    Kemenangan ini juga membuat Spurs naik ke posisi keenam menggeser United dengan raihan 37 poin. Sementara itu, Setan Merah berada di posisi ketujuh dengan total 34 poin dari 20 pertandingan.

    Jalannya Pertandingan:
    Di saksikan publik Old Trafford, United langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Tom Cleverley coba memberikan umpan terobosan ke depan, akan tetapi Welbeck yang menjadi tujuan gagal memanfaatkannya.

    Menit kesembilan, tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit karena pelanggaran pemain Spurs. Rooney yang menjadi eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol, karena sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

    Hingga pertengahan babak pertama, Setan Merah masih menguasai sektor tengah. Aaron Lennon menembus pertahanan United usai mendapatkan umpan matang dari Soldado, akan tetapi sepakannya masih bisa ditepis kiper De Gea.

    Memasuki menit ke-16, The Lilywhites kembali memberikan tekanan. Sial, sepakan Denny Rose dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran. Bola kembali dikuasai oleh tim tuan rumah.

    Sejauh ini, Soccerway mencatat bahwa United unggul 75% dalam penguasaan bola. Akan tetapi, peluang-peluang dari skuad asuhan David Moyes masih belum terlalu berbahaya dan mampu dipatahkan lini belakang Spurs.

    Adebayor memberikan ancaman pada menit ke-31, akan tetapi sepakannya masih melebar. Usahanya baru berbuah gol pada menit ke-34, usai mendapatkan umpan terukur Christian Eriksen dari sisi kanan.

    Tanpa kesulitan, pemain yang pada rezim Andre Villas-Boas kerap di bangku cadangkan itu menandukkan bola ke gawang United dan tak mampu dihalau De Gea. Tim tuan rumah pun harus tertinggal 0-1. 

    Hingga memasuki menit-menit akhir, lini pertahanan masih tampil cukup disiplin dengan mementahkan peluang-peluang United. Hingga laga berakhir, skor tetap 0-1 bagi keunggulan skuad asuhan Tim Sherwood.

    Memasuki babak kedua, United kembali menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak. Akan tetapi, rapatnya tembok pertahanan Spurs membuat serangan demi serangan United percuma.

    Spurs melakukan serangan balik pada menit ke-49 melalui Adebayor, akan tetapi pergerakannya dijatukan Evans. Malang bagi Adebayor, wasit Howard Webb tak melihat itu sebagai pelanggaran, laga pun berlanjut.

    Pada menit ke-59, tuan rumah melayangkan protes kepada wasit guna meminta penalti, menyusul dijatuhkannya Welbeck oleh Chiriches di kotak penalti. Sayang, Webb melihat hal tersebut bukan pelanggaran yang berat.

    Keasyikan menyerang, United dikagetkan oleh serangan balik cepat dari Lennon yang menyisir di sisi kanan. Menembus kotak penalti, bola di umpan ke tengah dan disambut oleh Eriksen tandukannya sembari menjatuhkan diri.

    Bola pun tak mampu dihalau oleh De Gea, United tertinggal 0-2 oleh Spurs pada menit ke-66. Wow! Selang semenit kemudian, Welbeck mampu memperkecil kedudukan usai terlepas dari jebakan offside.

    Bola umpan dari Adnan Januzaj mampu dimanfaatkan oleh Welbeck, bola chip-nya pun tak mampu diamankan oleh Lloris. Skor kini 1-2, pertandingan pun langsung berjalan cukup sengit menghasilkan jual beli serangan.

    Menit 73, United nyaris menyamakan kedudukan bila saja Javier Hernandez mampu menahan bola operan dari Welbeck. United terus tampil ngotot dan membuat pertahanan Spurs bekerja keras. 

    Kemelut terjadi di depan gawang Spurs, para pemain United terus memborbadir. Akan tetapi sepakan Welbeck masih mampu dihalau, bola berhasil dibuang jauh ke depan oleh bek tim tamu. 

    Menit ke-86, De Gea melepaskan bola jauh ke depan. Rooney yang berada di depan sukses mendapatkan bola, kemudian berduel satu lawan satu dengan Lloris. Dan Rooney pun terjatuh, namun bukan pelanggaran.

    Tambahan waktu empat menit diberikan wasit, United pun langsung mengepung daerah Spurs. Berbagai usaha telah dilakukan, namun gawang Spurs tetap aman dan skor 1-2 bagi kemenangan tim tamu tetap bertahan hingga laga usai. 

    Susunan Pemain:
    Man United: 1-David de Gea; 12-Chris Smalling (26-Shinji Kagawa 61), 6-Jonny Evans, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick (14-Javier Hernandez 61), 23-Tom Cleverley (18-Ashley Young 84), 44-Adnan Januzaj; 10-Wayne Rooney, 19-Danny Welbeck

    Tottenham Hotspur: 25-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 6-Vlad Chiriches, 20-Michael Dawson, 3-Danny Rose; 7-Aaron Lennon, 15-Etienne Capoue (42-Nabil Betaleb 64), 19-Moussa Dembele, 23-Christian Eriksen; 10-Emmanuel Adebayor (21-Nacer Chadli 70), 9-Roberto Soldado (37-Harry Kane 75)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Keok Di Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top