• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Arsenal Gasak Cardiff City 2 Gol

    Theo Walcott. (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Arsene Wenger bisa tersenyum setelah pada pertandingan melawan Cardiff City skuadnya mampu mengunci kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Premier League match ke-20, Rabu 1 Januari 2014. Sempat kesulitan mencetak gol, Jack Wilshere cs menunjukkan mental bertanding yang hebat sehingga bisa menciptakan kemenangan di akhir laga.


    Tim Meriam London baru bisa mencetak gol pada menit 87 dan 92. Gol yang terjadi juga tidak terlepas dari usaha keras para punggawa yang tanpa kenal lelah mengurung pertahanan Cardiff.



    Menit awal pertandingan, Arsenal langsung menerapkan pola serangan ke jantung pertahanan Cardiff. Mengandalkan Mathieu Flamini, Santi Cazorla dan Jack Wilshere, The Gunners terlihat menguasai area tengah pertandingan.



    Beberapa peluang juga terjadi. Seperti yang dilakukan oleh Cazorla. Pemain yang memiliki kecepatan itu sempat melakukan tendangan spekulasi di luar kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar.



    Pun begitu yang dilakukan Theo Walcott. Setelah melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Cardiff, Walcott yang melakukan penetrasi di dalam kotak penalti Cardiff gagal mengonversi peluang menjadi gol. Bola tendangan Walcott melambung tinggi di atas gawang Cardiff.



    Terus diserang, Cardiff mencoba melakukan perlawanan. Alhasil, gelandang Jordon Mutch mendapatkan peluang. Lolos dari penjagaan, Mutch langsung mengarahkan bola ke gawang, tapi usaha itu digagalkan oleh Wojciech Szcezesny.



    Hingga babak pertama usai, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol. Kedudukan di Emirates Stadium pun masih imbang.



    Lanjut di interval kedua, Arsenal masih menekan Cardiff. Aksi-aksi punggawa Arsenal pun semakin tajam. Tapi, lagi-lagi karena tembok pertahanan lawan yang cukup kuat, Arsenal masih urung mencetak gol.



    Menit 57, Walcott kembali mendapatkan peluang. Namun, David Marshall bermain impresif dengan mampu menggagalkan usaha pemain internasional Inggris itu. Selain Walcott, Wilshere juga menciptakan peluang. Tapi, sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang.



    Petaka akhirnya menghampiri Cardiff di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya di menit 87. Pasalnya, Bendtner mampu menghujamkan bola ke gawang Cardiff setelah mendapatkan rebound dari Marshall.The Gunners memimpin 1-0.



    Tak berselang lama, Walcott menambah pundi-pundi gol Arsenal. Mendapatkan umpan terobosan Wilshere, Walcott dengan cepat menggiring bola dan memperdayai Marshall dengan bola chip-nya. Arsenal memimpin 2-0.



    Sampai pertandingan usai, skor tidak berubah. Hasil ini sekaligus tetap membawa Arsenal berada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin.






    Susunan Pemain:
    Arsenal: 1. Wojciech Szczesny – 4. Per Mertesacker – 3. Bacary Sagna – 17. Nacho Monreal – 6. Laurent Koscielny – 8. Mikel Arteta – 20. Mathieu Flamini (7. Tomas Rosicky 65’) – 19. Santi Cazorla – 10. Jack Wilshere – 14. Theo Walcott – 9. Lukas Podolski (23. Nicklas Bendtner 64’)



    Cardiff City: 1. David Marshall – 6. Ben Turner – 25. Kevin McNaughton – 4. Steven Caulker – 42. Declan John – 7. Peter Whittingham – 8. Gary Medel (17. Aron Gunarsson 61’) – 18. Jordon Mutch (19. Don Cowie 67’) – 16. Craig Noone – 13. Bo-Ktung Kim – 10. Frazier Campbell (23. Nicky Maynard 79’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Gasak Cardiff City 2 Gol Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top