• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Manchester City Menang Tipis Atas Swansea City 3-2


    Liga Inggris - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Swansea City dalam laga lanjutan Premier League match ke-20, Rabu 1 Januari 2014. The Citizens mengunci kemenangan dengan skor 3-2.


    Kemenangan ini kembali membawa City ke puncak klasemen dengan raihan 44 poin, sementara Swansea tetap di luar10 besar dengan 21 poin. Akan tetapi, posisi City bisa kembali tergeser bila Arsenal menang atas Cardiff City.

    Jalannya Pertandingan:
    Bertandang ke Liberty Stadium, City langsung tancap gas dengan menyerang pertahanan Swansea. Menit ke-14, City pun akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Fernandinho.



    Gol berawal dari tendangan sepak pojok Nasri, yang kemudian ditanduk keluar kotak penalti oleh bek Swansea. Akan tetapi, Fernandinho berhasil memanfaatkan bola tersebut dan menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.



    Sebagai catatan, itu adalah gol pertama The Citizens di Liberty Stadium sejak Swansea naik kasta ke Premier League di 2011. Kembali ke pertandingan, kedua tim kini langsung terlibat jual beli serangan.



    Memasuki menit ke-23, Jonjo Shelvey mencoba merusak pertahanan City yang cukup apik. Berhasil menembus, mantan pemain Livepool ini langsung mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan, sayang tembakannya meleset dari gawang Joe Hart.



    Para pemain Swansea terlihat sangat kerja keras guna menyamakan kedudukan. Peluang emas tercipta pada menit ke-44, Wilfried Bony kerja sama dengan Shelvey, akan tetapi sepakan Bony malah mengenai tiang gawang City.



    Usaha anak-anak asuh Michael Laudrup akhirnya berbuah hasil pada masa injury time. Mendapatkan umpan silang dari Jonatjan de Guzman, Bony sukses melewati pertarungannya dengan Kompany dan bola pun dilesatkan ke pojok bawah.



    Swansea sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, gol ini sendiri menjadi yang pertama bagi Bony dalam delapan pertandingan terakhirnya. Babak pertama usai, skor imbang 1-1.



    Memasuki babak kedua, City dan Swansea masih bermain aman di menit-menit awal. Skuad asuhan Manuel Pellegrini sejauh ini masih memegang kendali permainan dan umpan-umpan pendek.



    Yaya Toure sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-58, gol bermula kala Zabaleta sukses mencuri bola dari Canas. Kemudian bola ke berikan kepada Tourey, akhirnya sepakannya berhasil meluncur deras ke pojok bawah gawang Swansea.



    Keunggulan City kembali bertambah pada menit ke-66 lewat Aleksandar Kolarov. Bola hasil sepakan Kolarov benar-benar membuat kiper Gerhard Tremmel tak berdaya, skor pun kini 3-1.



    Bony kerap menjadi sosok yang mengancam pertahanan City, seperti pada menit ke-71. Ia berhasil melewati barisan belakang City lewat tepi kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Hart.



    Beruntung bagi City, Hart sukses menepis tendangan bola tersebut dan mengarah ke pojok kiri. Hingga akhirnya, usaha Bony berbuah gol pada masa injury time lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 2-3 bagi kemenangan City menjadi akhir pertandingan ini.



    Susunan Pemain:
    Swansea: 25-Gerhard Tremmel; 22-Angel Rangel, 4-Chico, 6-Ashley Williams, 33-Benjamin Davies; 21-Canas, 20-Jonathan De Guzman; 11-Pablo Hernandez (14-Roland Lamah 8), 8-Jonjo Shelvey (24-Alex Pozuelo 81), 15-Wayne Routledge; 10-Wilfried Bony



    Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta; 4-Vincent Kompany, 33-Matija Nastasic, 13-Alexander Kolarov; 15-Jesus Navas (17-Jack Rodwell 90), 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho, 8-Nasri (7-James Milner 69); 9-Alvaro Negredo (14-Javi Garcia 58), 10-Edin Dzeko
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Menang Tipis Atas Swansea City 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top