• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 2, 2014

    Ole Gunnar Solskjaer Tangani Cardiff City ?


    Arsenal FC via Getty Images/David Price

    Liga Inggris - Ole Gunnar Solskjaer santer dikabarkan akan segera diumumkan sebagai manajer baru Cardiff City. Arsene Wenger cukup yakin Solskjaer akan mampu menyelamatkan Cardiff dari jurang degradasi.

    Solskjaer terlihat duduk di tribune Emirates Stadium ketika Cardiffmenghadapi tim yang dilatih Wenger, Arsenal, Rabu (1/1/2014). Eks pemain Manchester United itu berada di samping pemilik Cardiff, Vincent Tan.

    Sky Sports melaporkan bahwa Solskjaer saat ini sedang bernegosiasi dengan pihak Cardiff di London. Kalau negosiasi tersebut berjalan lancar, dia mungkin akan diumumkan sebagai manajer baru pengganti Malky Mackay pada Kamis (2/1).

    Melihat sosok Solskjaer dan juga materi pemain yang dimiliki Cardiff, Wenger yakin The Bluebirds akan mampu bertahan di Premier League.

    "Saya melihat dia sebelum pertandingan dan mereka (Cardiff) bermain seolah-olah mereka tahu dia ada di tribune," ucap Wenger seusai pertandingan yang dimenangi Arsenal dengan skor 2-0 itu.

    "Cardiff memiliki unsur-unsur dasar untuk bertahan di Premier League. Kalau Anda melihat rekor mereka, mereka butuh untuk menambah sedikit lebih banyak gol untuk bertahan di liga ini," tambahnya.

    "Kalau dia (Solskjaer) bisa menemukan itu di sepertiga lapangan akhir, sesuatu yang tajam seperti dirinya, maka mereka akan bertahan di liga karena mereka punya kualitas dasar untuk melakukan hal itu," ujar Wenger.

    Solskjaer memasuki dunia kepelatihan saat menangani tim cadangan MU pada tahun 2008. Dia kemudian dipercaya melatih klub lokal Norwegia, Molde, sejak 2011 hingga sekarang.

    Selama menukangi Molde, Solskjaer telah mempersembahkan dua gelar liga (2011, 2012) dan satu gelar Piala Norwegia (2013).

    "Ini adalah kesempatan untuk dia. Pada dasarnya, yang Anda inginkan ketika Anda masih muda adalah kesempatan dan setelah itu Anda harus memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan itu," ujar Wenger.

    "Dia sudah berpengalaman sebagai manajer di Norwegia. Jadi, dia telah mempelajari pekerjaannya," katanya.

    "Dia adalah seorang pemain yang cerdas. Jadi, dia juga merupakan orang yang cerdas, dan itu akan membantunya untuk sukses," simpul pria asal Prancis ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ole Gunnar Solskjaer Tangani Cardiff City ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top