• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 9, 2013

    Timnas Belanda Akan Kesulitan Di PD 2014 ?


    Timnas Belanda - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, tak bisa menutupi kekecewaannya akan hasil drawing grup Piala Dunia 2014. Ia menilai bahwa De Oranje berada dalam posisi yang sulit.

    Belanda yang tak menjadi tim unggulan dalam pengundian grup, harus terdampar di Grup B. Finalis Piala Dunia 2010 ini tergabung bersama Australia, Cile, dan Spanyol yang merupakan jawara bertahan.

    Van Gaal melihat hasil tersebut tak bagus bagi timnya bila melihat kekuatan lawan-lawannya. Oleh karena itu, ia berani mengatakan bahwa tim yang diasuhnya berada dalam grup yang cukup berat.

    "Tidak ada yang bisa dilakukan. Jujur saya katakan hasil undian ini tidak bagus untuk kami. Kami akan bertemu juara bertahan, lalu Australia yang tidak pernah kami kalahkan, dan terakhir Cile. Jika melihat lawan-lawan di grup, ini jelas undian yang berat," ucap Van Gaal.

    Kesulitan belum terhenti, bila Belanda lolos dari fase grup dengan kemungkinan bertemu dengan Brasil. Pada babak 16 besar, wakil dari Grup B akan bertemu dengan juara dan runner up Grup A yang berisikan Brasil, Kroasia, Meksiko, dan Kamerun.

    "Kami jelas berharap untuk lolos dari grup. Jika berhasil, kami akan bertemu negara dari Grup A. Kami bisa saja berjumpa Brasil di babak selanjutnya. Hal ini tidak bagus dari sudut pandang kami," keluh Van Gaal pada situs FIFA.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Belanda Akan Kesulitan Di PD 2014 ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top