• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 9, 2013

    Manchester United Diujung Tanduk

    Ron Atkinson, mantan pelatih Manchester United (Foto: Reuters)
    Ron Atkinson, mantan pelatih Manchester United (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Performa inkonsisten Manchester United di musim ini membuat sejumlah kalangan mulai skeptis akan peluang tim besutan David Moyes mempertahankan mahkota juaranya. Bahkan, nada pesimistis datang dari mantan pelatih The Red Devils, Ron Atkinson.
     
    Tiga laga menuju paruh musim, sang juara bertahan masih tercecer di urutan sembilan klasemen sementara Premier League dengan 22 poin. Wayne Rooney dkk. terpaut 13 angka dari Arsenal di puncak klasemen.
     
    Atkinson, pria yang sempat membesut United pada periode 1981–1986, turut prihatin dengan performa United di awal era transisi sepeninggal Sir Alex Ferguson dan digantikan dengan David Moyes. Melihat kondisi saat ini, Atkinson menilai, sulit bagi United untuk bisa mempertahankan gelar juaranya.
     
    “Persyaratan minimum adalah lolos ke Liga Champions dan memenangkan setidaknya satu trofi,” ujar Atkinson sebagaimana dikutip Tribalfootball, Senin (9/2/2013).
     
    “Tapi bagi United untuk memenangkan liga sekarang, itu sangat sulit. Mereka membutuhkan keajaiban. Tak seorang pun yang yakin dengan mereka. Tak seorang pun akan mengatakan mereka akan juara liga,” sambungnya.
     
    Atkinson kemudian coba memberikan saran kepada Moyes dan anak asuhnya, bahwa mereka seharusnya tidak terbebani dengan target juara, dan mulai berpikir meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan.
     
    “Tapi, Anda (United) memiliki pemain juara di sekitarnya, jadi, mereka harus mulai melakukan tugasnya seperti seorang juara,” urainya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Diujung Tanduk Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top