• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, December 9, 2013

    Arsenal Tertahan di Emirates Stadium Kala Menjamu Everton

     Steven Pienaar Mesut Oezil Arsenal Everton Premier League 12082014


    Liga Inggris -- Arsenal dan Everton akhirnya berbagi angka dalam pertandingan yang cukup ketat, terutama di babak kedua. Gol Mesut Ozil di menit ke-80 berhasil dibalas oleh Gerard Deulofeu empat menit kemudian untuk memastikan Everton pulang dengan satu poin.

    Dengan hasil itu, Arsenal kini unggul lima angka atas Liverpool dan Chelsea yang berada di urutan dua dan tiga. Sementara, Everton tertahan di posisi lima dengan 28 angka.

    Babak Pertama

    Meskipun pelatih Arsenal Arsene Wenger membantah adanya tekanan pada skuatnya yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris, tetapi tampaknya tidak demikian dengan apa yang dirasakan oleh anak asuhnya.

    Menjamu Everton, di paruh pertama ini skuat Arsenal tampak grogi dan tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

    Skuat asuhan Roberto Martinez justru tampak lebih nyaman dalam mengolah dan mengumpan bola. Hal itu membuat Arsenal kerap tertekan meskipun tidak banyak peluang berbahaya yang didapatkan oleh tim tamu.

    Peluang emas baru tercipta di lima menit terakhir untuk Arsenal, pertama ketika Olivier Giroud lolos dari kawalan dan berhadapan satu lawan satu dengan Tim Howard, namun sayang striker Prancis itu gagal menaklukkan kiper. 

    Kemudian, Aaron Ramsey juga lepas dari penjagaan melalui umpan pintar Giroud, tetapi Howard kembali menyelamatkan gawang Everton dengan kesigapannya maju ke depan dan menghalau bola. Hal itu membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Belajar dari paruh pertama, Arsenal mengawali babak kedua dengan jauh lebih baik. Skuat asuhan Wenger tampak lebih percaya diri dan mampu mengontrol pertandingan. Bahkan Santi Cazorla mendapat peluang untuk dapat memecah kebuntuan lima menit laga berjalan, tetapi sayang tandukannya masih terlalu lemah.

    Empat menit berselang, Everton kembali menampilkan taringnya. Berawal dari serangan balik cepat, Wojciech Szczesny dipaksa melakukan penyelamatan gemialng dari tembakan Steven Pienaar. Dua menit kemudian, giliran Howard yang dipaksa jatuh bangun untuk menepis tendangan Ramsey.

    Pada menit ke-67, umpan silang mendatar Pienaar yang tidak berbahaya hampir menjadi petaka bagi tuan rumah. Karena salah komunikasi antar bek, umpan tersebut dibiarkan dan mengarah ke Ross Barkley yang kemudian melepas tembakan keras, beruntung bola masih mengarah ke Szczesny dan berhasil ditepis.

    Wenger tampak frustrasi dan memutuskan untuk menyuntikkan tenaga baru, dan tidak tanggung-tanggung ia langsung memakai semua jatah pergantian pemain sekaligus di menit ke-69, di mana Walcott, Rosicky dan Flamini masuk menggantikan Cazorla, Wilshere dan Ramsey.

    Pergantian tersebut nyaris membuahkan hasil secara langsung setelah tembakan keras Flamini memanfaatkan umpan Giroud melenceng tipis dari gawang yang dikawal Howard.

    Sepuluh menit jelang laga usai, gol akhirnya tercipta di Emirates Stadium melalui sontekan Mesut Ozil. Berawal dari umpan panjang Rosicky yang kemudian diteruskan Walcott ke arah Giroud, namun striker Prancis itu gagal menyentuh bola, dan di sampingnya ada Ozil yang kemudian tanpa kesalahan melesakkan bola ke gawang Howard.

    Namun kegembiraan suporter Arsenal hanya bertahan empat menit, pemain pengganti Gerard Deulofeu sukses membungkam Emirates Stadium melalui tembakan kerasnya dari kotak penalti yang tidak mampu ditahan Szczesny.

    Di sisa waktu yang ada, kedua tim tetap bernafsu memburu gol kemenangan, Giroud hampir mencetak gol tepat di menit akhir injury time, tetapi sayang bola hanya mencium tiang gawang, sehingga kedudukan 1-1 menjadi skor akhir laga ini.

    Susunan Pemain

    Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Koscielny, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Wilshere, Ramsey, Ozil, Cazorla, Giroud

     Everton: Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Oviedo, McCarthy, Barry, Pienaar, Barkley, Mirallas, Lukaku
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Tertahan di Emirates Stadium Kala Menjamu Everton Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top