• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 4, 2013

    Siapa Terbaik Bale vs Neymar ?


    Getty Images

    Liga Spanyol - Limabelas pekan Liga Spanyol terlewati, periode adaptasi pemain-pemain baru dianggap sudah tuntas. Bagaimana performa Neymar dan Gareth Bale sejauh ini di klubnya masing-masing? Siapa yang lebih baik?

    Bale dan Neymar jadi dua nama yang paling dinantikan aksi-aksinya di musim ini. Blaugrana butuh lebih dari dua tahun untuk akhirnya bisa memboyong bintang Brasil itu, sementara El Real harus memecahkan rekor transfer demi memboyong Bale ke Camp Nou.

    Selepas pekan ke-15, Bale terlihat lebih mengilap dengan aksi dan terutama gol-gol yang terhitung sangat sering diberikan untuk Madrid. Jika digabungkan dengan penampilan di Liga Champions, bintang asal Wales itu sudah sembilan kali menjebol gawang lawan (2 di Eropa, 7 di Spanyol). Soal produktivitas, Neymar masih kalah karena sejauh ini dia baru empat kali bikin gol, yang semuanya tercipta di La Liga.

    Bale lebih baik? Bisa saja dianggap demikian. Apalagi dia tidak menjalani pra musim yang ideal. Karena masih terjadi tarik ulur antara Madrid dengan Spurs, Bale lebih banyak diistirahatkan dalam laga-laga pramusim The Lillywhites. Tambahkan pula cedera yang sempat membebat pesepakbola 24 tahun itu di pekan-pekan awal kompetisi.

    Data dari Squawka menunjukkan, tujuh gol yang dibuat Bale di La Liga tercipta dari sembilan pertandingan, di mana tujuh di antaranya dia menjadi starter. Sementara Neymar mencetak empat gol dari 13 pertandingan, dengan 11 di antaranya dia masuk Starting XI. 

    Dalam seluruh kesempatan main di Liga Spanyol tersebut Bale total merumput selama 631 menit sementara Neymar telah tampil selama 984 menit. Di Liga Champions Bale membuat dua gol dalam 215 menit penampilan, sementara Neymar masih nir gol setelah bermain selama 417 menit. Demikian dikutip dari Marca

    Dalam hal produktivitas Neymar memang masih kalah dari Bale, tapi bintang Brasil itu unggul dalamassist. Neymar sudah bikin sembilan assist: satu di Liga Champions dan delapan di Liga Spanyol. Sementara Bale mengreasikan enam assist, yang kesemuanya tercipta di La Liga

    Oleh beberapa pihak Bale dianggap lebih bersinar dibanding Neymar sejauh ini. Terkait produktivitasnya, Bale sudah bikin hat-trick ke Real Valladolid. Dia juga dianggap berhasil menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang tengah absen karena cedera.

    Kondisi sebaliknya terjadi pada Neymar. Saat Lionel Messi absen, dia gagal jadi pembeda buat timnya. Barca pun menelan dua kekalahan beruntun yakni atas Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao.

    GARETH BALE
    La Liga: 9 Pertandingan (7 starter/631 menit)
    Liga Champions: 4 Pertandingan (2 starter/215 menit) 

    Gol: 9 (7 La Liga + 2 Liga Champions)
    Assist: 6 (La Liga)

    NEYMAR
    La Liga: 13 Pertandingan (11 starter/984 menit)
    Liga Champions: 5 Pertandingan (5 starter/417 menit)

    Gol: 4 (La Liga)
    Assist: 9 (8 La Liga + 1 Liga Champions)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Siapa Terbaik Bale vs Neymar ? Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top