• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 4, 2013

    DC United Bidik Penggawa Timnas U-19

    Timnas U-19 - DC United datang ke Indonesia bukan hanya menjalani laga eksebisi dengan Persib Bandung dan Arema Indonesia. Klub MLS itu sekaligus melakukan scouting, dan berminat dengan pemain tim nasional U-19.

    DC United datang ke Indonesia untuk menggelar pertandingan bertajuk 'The Game to United' dengan menghadapi Persib Bandung dan Arema Indonesia pada 6 dan 8 Desember mendatang. Tak cuma menggelar laga, DC United sekaligus mencari pemain yang dianggap punya potensi untuk direkrut.

    "DC United datang ke Indonesia bukan hanya untuk bertanding. Kami ingin mencari pemain Indonesia untuk bisa bermain di DC United. Tujuan kami ke sini, kami ingin melihat pemain mana yang bisa kami bawa," ungkap co owner DC United yang juga pengusaha Indonesia Erick Thohir di Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

    Lalu siapa pemain Indonesia yang dinilai menarik untuk diboyong ke DC United? Erick menyebut pihaknya berniat mencari pemain berbakat tersebut dari timnas U-19.

    "Kami juga sekaligus membantu pemain Indonesia untuk bisa ke sana. Kami terus mencari pemain. Dan pemain timnas U-19 berpotensi menjadi guest player. Tapi kami tidak ingin menganggu konsentrasi mereka karena mereka sedang persiapan di Batu. Takutnya malah menganggu," sambung dia.

    "Kami tunggu dulu sampai Piala Asia (U-19). Sebenarnya tidak hanya pemain timnas U-19 tapi semua tergantung coach Ben (Olsen - pelatih DC United) karena dia yang menentukan. Tapi yang pasti, kalau nanti ada pemain yang gabung ke DC United bukan karena saya tapi menurut standar coach Ben untuk pemain yang sesuai," lanjut pria yang juga menduduki kursi presiden Inter Milan itu.

    Sebelumnya, Andik Vermansah sempat menjalani trial bersama DC United selama beberapa waktu. Selain itu ada juga Syamsir Alam yang pernah bermain di klub itu dengan status pinjaman.

    "Kalau sebelumnya kami pernah mencoba Andik dan Syamir Alam. Keduanya memang pemain bagus. Tapi coach Ben menginginkan pemain yang komplet untuk bisa bermain di DC United. Sekarang jalan sudah dibuka tinggal tergantung pemainnya yang bisa menunjukkan kemampuannya," tegas Erick.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: DC United Bidik Penggawa Timnas U-19 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top