• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 4, 2013

    Everton Tak Takut Hadapi MU di Old Trafford


     

    Liga Inggris - Dalam laju oke, Everton mendapatkan tantangan Manchester United di laga tengah pekan ini. Kendatipun bermain tandang, The Toffees dinilai tak perlu takut pada 'Setan Merah'.

    Everton tampil cukup baik di Premier League sepanjang musim ini. Dari 13 pertandingan tim asuhan Roberto Martinez 6 kali menang, 6 kali seri, dan baru satu kali kalah -- jadi tim yang paling sedikit kalah.

    Nah, penampilan oke mereka bakal mendapatkan ujian dari MU di Old Trafford, Kamis (5/12/2013) dinihari WIB nanti. Berstatus juara bertahan dan bermain di kandang, MU juga diuntungkan dengan catatan tak terkalahkan di tujuh partai terakhirnya (4 menang, tiga imbang).

    Namun demikian, Everton diyakini bakal mampu memberikan tekanan besar kepada tuan rumah dan tak perlu bermain negatif. Bekal kemenangan telak 4-0 atas Stoke City akhir pekan lalu jadi salah satu faktornya.

    Selain itu, perjalanan musim ini menunjukkan bahwa MU juga sempat rapuh dan menjalani tren negatif. Pada enam laga pembuka liga, mereka hanya menang dua kali dan kalah sampai 3 kali.

    "Jangan salah, United bakal menunjukkan ancaman mereka di laga nanti dan ini adalah sebuah pertandingan yang akan 100 kali lebih sulit. Dan juga, lebih menuntut dibandingkan kemenangan mudah melawan Stoke Sabtu kemarin," tulis mantan pemain Everton, Ian Snodin, dalam kolomnya di Liverpool Echo dan dilansir Sportsmole.

    "Tapi ada kesan bahwa 'Si Biru' tak perlu takut apapun di Old Trafford. Saya sudah cukup memperhatikan musim ini untuk menyimpulkan kami bisa bertandang ke sana dan tampil berani," lanjutnya.

    "Roberto Martinez tidak akan memerintahkan timnya untuk bertahan dan melakukan serangan balik. Dia akan meminta mereka untuk menyerang dan menyulitkan MU sebanyak mereka menyulitkan timnya.

    "Anda lihatlah pada MU. Kendati mereka masih kuat, itu bukanlah tim yang dulu. Para pemain seperti Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Michael Carrick masih bermain dan bahkan ada tanda bahwa MU bisa rentan di masa sekarang ini," ungkap sosok yang membela Everton pada 1987 dan 1995 tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Everton Tak Takut Hadapi MU di Old Trafford Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top