• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 3, 2013

    Arsenal Pantas Favorit Juara

    Getty Images via Arsenal FC/David Price
    London - Performa meyakinkan Arsenal di awal musim ini tak jua membuat mereka difavoritkan menjadi juara Liga Inggris. Tapi Mikel Arteta beranggapan lain dan menilai The Gunnersmemang pantas menjadi unggulan teratas.

    Kemenangan 3-0 atas Cardiff City akhir pekan lalu membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dan unggul empat poin dari Chelsea di posisi kedua, enam poin dari Manchester City, dan tujuh angka dari Liverpool.

    Boleh dibilang Arsenal masih jadi tim yang paling meyakinkan musim ini karena mereka hanya tiga kali kehilangan saat diimbangi West Bromwich Albion 1-1 dan kalah dari Aston Villa serta Manchester United.

    Tapi penampilan itu tak bikin sejumlah rumah taruhan online top di Eropa menempatkan Arsenal di posisi teratas kandidat juara, melainkan City lah yang justru kini jadi favorit juara.

    Ini membuktikan bahwa Arsenal masih diragukan kapabilitasnya untuk menjaga konsistensi penampilan di 25 pekan tersisa Premier League musim ini. Apalagi mereka sudah delapan musim hampa gelar setelah terakhir kali memenangi Piala FA 2005.

    Menyikapi hal ini, Arteta tak setuju dan menganggap bahwa penampilan mereka sejauh ini baik di level domestik maupun Eropa memperlihatkan Arsenal mampu menyudahi puasa gelar mereka musim ini, termasuk dengan menjuarai Premier League lagi.

    "Orang-orang tak membicarakan kami tapi ini normal karena kami sudah lama tidak memenangi Premier League, jadi mereka masih enggan menganggap kami sebagai favorit juara tapi kami tahu kekuatan tim ini," ujar Arteta kepada London Evening Standard seperti dilansir Sky Sports

    "Kami tahu seperti apa hasrat dan ambisi tim saat ini dan kami harus tetap menjaganya. Kami tengah tampil bagus saat ini," sambungnya.

    "Laga tandang musim ini sangatlah sulit. Melihat Cardiff mengalahkan Man City di sini dan mereka juga mengimbangi Man United, itu sudah memperlihatkan bagaimana sulitnya kandang Cardiff."

    "Bagi kami, datang ke sini adalah sebagai pembuktian dengan merebut poin penuh serta mencetak tiga gol di laga tandang sangatlah penting. Kami clean sheet lagi, jadi kami kini sangat percaya diri," demikian dia.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Arsenal Pantas Favorit Juara Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top