• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 2, 2013

    Barca Berjaya di Kandang Celtic 0 - 1

    Georgios Samaras (putih-hijau) dikawal tiga pemain Barcelona (Foto: Reuters)
    Georgios Samaras (putih-hijau) dikawal tiga pemain Barcelona (Foto: Reuters)
    INFO LIGA CHAMPIONS – Barcelona membawa pulang tiga poin dari hasil lawatannya ke markas Celtic dalam pertandingan penyisihan Grup H Liga Champions di Celtic Park, Rabu (2/10/2013) dini hari WIB. Blaugrana menang lewat gol tunggal Cesc Fabregas pada menit ke-75.

    Pada pertandingan ini, Celtic harus bermain dengan 10 orang setelah Scott Brown diganjar kartu merah usai melanggar Neymar. Kemenangan ini juga menuntaskan dendam Barca, yang kalah 2-1 musim lalu di tempat dan di ajang yang sama.
     
    Jalannya pertandingan

    Barcelona tampak langsung mendominasi penguasaan bola ketika pertandingan baru dimulai. Namun, malah Celtic yang mendapat peluang pertama lewat Georgios Samaras, sayang tembakannya masih ditepis Victor Valdes pada menit kelima.

    Tanpa kehadiran Lionel Messi, Blaugrana tampak kesulitan membongkar pertahanan Celtic yang bermain rapat. Meski menguasai pertandingan, namun Barca belum mendapat peluang berbahaya.

    Pada menit ke-18, tembakan Andres Iniesta dari luar kotak penalti Celtic masih melambung di atas mistar gawang. Sementara tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menekan tim asuhan Gerardo Martino.

    Barca baru kembali mendapat kesempatan pada menit ke-39, sayang sontekan Neymar di dalam kotak penalti, memanfaatkan crossing Alves masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Celtic yang dikawal Fraser Forster. Tekanan terus dilakukan Xavi Hernandez cs ke pertahanan tim asuhan Neil Lennon.

    Tendangan bebas Xavi di penghujung babak pertama masih bisa ditepis Forster. Hingga 45 menit pertama berakhir, belum ada gol yang diciptakan Celtic maupun Barcelona.

    Memasuki babak kedua, Barcelona masih tetap mendominasi permainan, namun tetap kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan The Bhoys. Kapten Celtic, Scott Brown mencoba melakukan tendangan spekulasi pada menit ke-51, sayang masih melambung.

    Pada menit ke-59, Celtic terpaksa harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Brown. Kartu merah diberikan oleh wasit karena Brown dianggap mendorong Neymar dari belakang saat kalah adu sprint, kemudian dengan jahil menendang tangan striker internasional Brasil itu.

    Unggul jumlah pemain tak membuat Blaugrana lebih mudah merangsek masuk ke pertahanan Celtic. Gawang Barca malah nyaris jebol pada menit ke-72 lewat sepakan pemain pengganti James Forrest, beruntung bola bisa ditepis Valdes. Semenit kemudian, tandukkan Charles Mulgres memanfaatkan sepak pojok masih melenceng tipis di samping tiang gawang Barca.

    Barcelona akhirnya berhasil menggetarkan gawang Celtic pada menit ke-75 melalui Cesc Fabregas yang menyambut umpan silang Alexis Sanchez dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. Barca memimpin 1-0 atas Celtic.

    Forster tampil gemilang di bawah mistar Celtic dengan menghalau dua peluang beruntun yang dimiliki Barca pada menit ke-87. Dia menggagalkan tendangan Iniesta dan Alexis hanya dalam kurun waktu beberapa detik. Blaugrana masih menekan pertahanan Celtic untuk memperbesar keunggulan, tapi hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Barca bertahan.
     
    Susunan pemain kedua tim:
     
    Celtic (4-4-1-1): Fraser Forster; Adam Matthews, Emilio Izaguirre, Efe Ambrose, Virgil van Dijk, Charlie Mulgrew, Mikael Lustig (Forrest 70), Brown, Commons (Pukki 86); Stokes (Kayal 70); Samaras.
     
    Barcelona (4-3-3): Valdés; Dani Alves, Piqué, Bartra, Adriano; Xavi, Busquets, Iniesta (Song 89); Pedro Rodríguez (Sánchez 74), Fàbregas (Tello 78), Neymar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Berjaya di Kandang Celtic 0 - 1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top