• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 2, 2013

    Atletico Madrid Menang Tipis 1 - 2 Dikandang Porto

    Arda Turan Atletico Madrid Zenit St Petersburg Champions League 09182013
     
    Info Liga Champions - Sempat tertinggal di babak pertama, Atletico Madrid mampu menang dari tuan rumah berkat gol dari Diego Godin dan Arda Turan, Selasa (1/10) di Estadio Do Dragao.

    Rojiblancos pung memuncaki klasemen Grup G Liga Champions dengan mengantongi enam poin, unggul tiga poin dari Porto yang duduk di kursi kedua.

    Babak pertama
    Koke dan Diego Costa tak terdaftar dalam skuat inti, dengan Raul Garcia dan Leo Baptistao yang jadi penggantinya dalam laga ini.

    Pada lima belas menit awal, Porto tampak kesulitan menembus pertahanan Atletico yang sukses membungkam Madrid akhir pekan lalu. Namun, gol justru terjadi di menit 16 saat tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas.

    Tiago melanggar Josue di sisi kiri lapangan dan pemain 23 tahun itu melepaskan umpan terarah ke kotak penalti yang langsung disambar Jackson Martinez dengan sundulan terbangnya. Juara Portugis itu pun berhasil memecah kebuntuan dan memaksa Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

    Peluang emas Atletico terbentuk di lima menit akhir saat kiper Helton gagal mengamankan tendangan sudut Gabi dan bola membentur mistar gawang. Paruh pertama pun jadi milik Porto.

    Babak kedua
    Tim Diego Simeone tampak termotivasi saat masuk ke lapangan pada babak kedua. Delapan menit kemudian Luis Filipe mengancam dengan tendangan jarak jaunya. Sayang, ancaman itu masih sekedar ancaman tak bernilai.

    Aksi bersemangat ditunjukan oleh tim tamu dan mereka sukses menyamakan kedudukan di menit 58 lewat tandukan yang bermula dari tendangan bebas Gabi. Helton tak bisa berbuat banyak.

    Beberapa detik setelah menggantikan Lucho Gonzalez, Juan Fernando Quintero melepaskan sepakan bebas yang sayangnya masih melebar dari gawan Courtois. Kehadiran Quintero membuat serangan Porto makin hidup.

    Helton membatalkan sepakan Garcia di menit 76, namun tak mampu menahan aksi Turan di menit akhir. Sepakan bebas Gabi melewati pagar betis Porto dan pemain internasional Turki itu menghajar bola dari dekat gawang. Bola tak mampu dijangkau Helton dan gol ini pun sukses menghadirkan kemenagan pertama Atletico atas Porto dalam 8 pertemuan mereka.

    Atletico mengakhiri laga dengan kemenangan dan jadi pemimpin klasemen Grup G Liga Champions.

    SUSUNAN PEMAIN
    Porto: Heiton; Alex Sandro, Mangala, Otamendi, Danilo; Fernando, Lucho Gonzales, Silvestre Vare, Josue; Martinez
    Atletico Madrid: Courtois; Filipe, Godin, Miranda, Juanfran; Gabi, Tiago, Garcia, Turan; Villa, Leo Baptistao
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Menang Tipis 1 - 2 Dikandang Porto Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top