• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 2, 2013

    Ajax Berbagi Angka 1 - 1 Lawan AC Milan

    Mario Balotelli (Ajax - AC Milan)
     
    INFO LIGA CHAMPIONS--Ajax Amsterdam mesti rela berbagi satu poin dengan tamunya, AC Milan, dalam laga matchday kedua Grup H Liga Champions di Amsterdam ArenA, Rabu (2/10) dinihari WIB.

    Memetik keunggulan pada menit terakhir waktu normal berkat sundulan Stefano Denswil, prospek tuan rumah mengemas tiga angka sirna setelah Mario Balotelli menyamakan kedudukan buat Milan dari titik putih di masa injury!

    Raihan satu poin hanya mengangkat Ajax ke posisi ketiga, berselisih tiga poin dari Milan yang setingkat di atas. Puncak klasemen sendiri masih dikuasai oleh Barcelona, yang merengkuh hasil sempurna menyusul kemenangan 1-0 atas Celtic.

    Babak Pertama

    Untuk sementara tak bisa memperkuat tim di pentas domestik Serie A, Mario Balotelli turun dengan kondisi prima dalam pertandingan ini dan menjadi andalan AC Milan di sektor depan.

    Walau tampil sebagai tuan rumah, Ajax sebenarnya tidak difavoritkan bisa memenangi laga ini. Namun, berbekal hasil gemilang di Eredivisie usai menggulung Go Ahead Eagles 6-0, skuat Frank de Boer bermain penuh percaya diri untuk membalikkan prediksi.

    Ajax begitu dominan dan nyaman dalam penguasaan bola semenjak kick-off dan langsung memaksa Christian Abbiati berjibaku menyelamatkan gawang di menit kelima terhadap tembakan Kolbeinn Sigthorsson.

    Menit ke-19, kembali peluang diperoleh Ajax. Daley Blind sukses mengelabui Ignazio Abate dan Sulley Muntari sebelum mengumpan kepada Viktor Fischer, yang menyentuh bola sekali sebelum melepas tendangan voli yang sayangnya sedikit meleset dari target.

    Milan nyaris tak berkutik sepanjang babak pertama dan menjadi kubu yang terkepung dalam pertandingan ini, namun sampai istirahat dominasi permainan Ajax belum menghasilkan apa-apa.

    Babak Kedua

    Menjadi kubu yang terdominasi di babak pertama, Milan bermain sangat jauh lebih baik pascajeda. Anak buah Massimiliano Allegri langsung menggebrak di awal paruh kedua melalui tendangan akurat Riccardo Montolivo yang ditepis Jasper Cillesen.

    Pada menit ke-64, Ajax kembali harus berterima kasih kepada Cillesen untuk menjaga skor tetap imbang 0-0 lewat aksi penyelamatan gemilangnya menangkal tembakan kencang Balotelli.

    Laga berjalan semakin seru dan mendebarkan memasuki seperempat akhir laga. Milan terus menebar marabahaya ke pertahanan Ajax dengan serangan-serangan cepat mereka walau masih kalah dalam penguasaan bola.

    Satu peluang emas terlahir ketika serangkaian umpan-umpan pendek berakhir dengan bola di kaki Balotelli, yang kemudian menghunjamkan tendangan akurat ke sudut kiri atas gawang, namun lagi-lagi Cillesen siaga menepis bola.

    Asyik menyerang, jala Milan bergetar di menit ke-88 oleh tembakan Lasse Schone, tapi gol dianulir lantaran wasit menilai si pemain melakukan handball terlebih dahulu.

    Di menit pamungkas waktu normal, De Godenzonen benar-benar memecahkan kebuntuan setelah Stefano Denswil berhasil menyundul masuk tendangan penjuru Schone. Kemenangan sudah terbayang di pelupuk mata Ajax, namun secara dramatis Milan menyamakan kedudukan di menit keempat injury time!

    Balotelli memenangkan penalti buat Rossoneri setelah dijatuhkan Mike van der Hoorn di area terlarang. Tendangan 12 pas dieksekusi sendiri oleh Super Mario ke sudut kanan bawah untuk memperdaya Cillesen.

    Susunan Pemain

    Ajax (4-3-3): Cillessen; Van Rhijn, Moisander, Blind, Denswil; C. Poulsen, Duarte, S. De Jong; Fischer, Sigthorsson, De Sa.

    Cadangan: Vermeer; Van Der Hoorn, Boilesen, Schone, Andersen, Klaassen, Hoesen.

    Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, Constant; Muntari, De Jong, Birsa; Montolivo; Robinho, Balotelli.

    Cadangan: Amelia; Zaccardo, Poli, Nocerino, Cristante, Emanuelson, Matri.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ajax Berbagi Angka 1 - 1 Lawan AC Milan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top