• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 30, 2013

    Suarez Hapus Citra Buruk dengan Gol-Golnya


    AFP/Andrew Yates

    INFO LIGA INGGRIS - Luis Suarez tahu bahwa ia dicap sebagai pemain kontroversial selama merumput di Liga Inggris. Untuk itu mulai musim ini, Suarez pun ingin berubah demi mengubah image-nya di depan publik.

    Sejak kedatangannya ke Liverpool Januari 2011 lalu, Suarez langsung mengangkat namanya sebagai salah satu striker top di daratan Inggris. Dari musim ke musim ketajaman Suarez kian meningkat dan salah satunya musim lalu ketika membuat 23 gol.

    Sayangnya penampilan hebat Suarez di atas lapangan kerap disertai aksi-aksi tak terpuji dari pemain 26 tahun itu. Dimulai dari tuduhan rasialis yang melibatkan dirinya dengan Patrice Evra membuatnya dikritik habis-habisan dan langsung menjadi "musuh" bersama.

    Tak hanya itu, Suarez dicap juga sebagai tukang diving dan menghalalkan segala cara demi mendapatkan gol atau apapun. Lalu kemudian sampai pada aksi mengigit Branislav Ivanovic yang kemudian menggemparkan jagad sepakbola dunia.

    Hal ini tak lepas karena di Liga Belanda sebelumnya Suarez pernah melakukan hal serup pada pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal dan bahkan media lokal sana melabelinya dengan sebutan "Kanibal".

    Segala pemberitaan negatif ini pula yang membuat hidup Suarez dan keluarganya di Inggris tak nyaman, yang sampai membuat masa depannya dispekulasikan sepanjang musim panas lalu.

    Pada akhirnya Suarez memilih tetap berseragam merah-merah dan demi meraih simpati publik Inggris, pemain kelahiran Salto, Uruguay itu berjanji akan mengubah sikapnya demi melunturkan citra buruk yang keburu melekat pada dirinya

    "Selama saya absen berbulan-bulan, saya lama bermeditasi demi hasrat saya menghilangkan citra buruk yang saya yakini ada di pikiran para suporter saat ini," ujar Suarez seperti dilansir Mirror.

    "Saya sangat serius mengenai hal ini. Dan ketika saya bermain, saya ingin tetap terisolasi di atas lapangan dan menghindari provokasi dari lawan," lanjutnya.

    "Terlepas dari kejadian kontroversial yang saya alami, saya menerima banyak surat yang meminta saya bertahan di Anfield."

    "Saya pun sudah mempelajari banyak hal sejak saya di sini meski saya sempat menderita juga. Hanya dengan bermain di lapangan saya bisa melupakan hukuman terakhir yang didapat," papar Suarez terkait skorsing 10 laga yang baru saja dituntaskannya.

    Suarez sendiri sudah bermain di dua laga terakhir Liverpool dan semalam ia mencetak dua gol ke gawang Sunderland dalam kemenangan 3-1 The Reds.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Suarez Hapus Citra Buruk dengan Gol-Golnya Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top