• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 30, 2013

    Liverpool Hajar Sunderland 3-1

    Luis Suarez mencetak dua gol saat membawa Liverpool menang 3-1 atas Sunderland (foto: Reuters)
    Luis Suarez mencetak dua gol saat membawa Liverpool menang 3-1 atas Sunderland (foto: Reuters)
    LIGA INGGRIS– Liverpool tampil meyakinkan saat mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1, Minggu (29/9/2013). Luis Suarez mencetak dua gol ke gawang The Black Cats dan satu gol lagi disumbangkan oleh Daniel Sturridge. Sementara satu-satunya gol Sunderland dicetak oleh Emanuele Giaccherini.

    Datang ke stadium of Light, markas Sunderland, tiga poin menjadi target utama Liverpool. Terbukti pelatih The Reds, memasang Luis Suarez yang kembali usai menjalani sanksi dengan Daniel Sturridge di lini depan dan dibantu Victor Moses sebagai playmaker.

    Sementara Sunderland yang habis memecat Paolo Di Canio dari kursi kepelathian, tetap mengandalkan gelandang Emanuele Giaccherini sebagai motor serangan untuk membantu Josmer Altidore di lini depan.

    Jalannya pertandingan:
    Babak Pertama
    Liverpool langsung menguasai jalannya pertandingan di awal laga ini, bahkan pada menit keempat Suarez langsung mendapatkan peluang. Sempat melewati beberapa pemain Sunderland, Suarez lalu melepaskan bola, yang sayangnya belum menemui sasaran.

    The Reds mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Sunderland menit kesembilan, Steven Gerrard yang mengeksekusi, namun sepakan kerasnya masih bisa diblok oleh Keiren Westwood. Bola rebound langsung disambut oleh Martin Skrtel dan masuk, namun posisi bek asal Slovakia itu, lebih dulu terperangkap offside.

    Menit ke-23 gantian tuan rumah yang mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi dilakukan oleh Sebastian Larrson dengan baik, namun sayang bola membentur tiang gawang Mignolet. Skor belum berubah, masih tanpa gol.

    Liverpool akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-28. Bermula dari sepak pojok yang dilakukan Gerrard, bola berhasil diteruskan Sturridge yang dalam tayangan ulang terlihat menggunakan lengannya, wasit Howard Webb mengesahkan gol yang terjadi pada menit ke-28 tersebut.

    Sunderland yang tertinggal mulai meningkatkan daya serang mereka, namun upaya mereka masih terbentur dari kurangnya penyelesaian akhir. Bahkan The Black Cats harus kecolongan lewat gol yang dilesakkan oleh Suarez, setelah memanfaatkan umpan dari Sturridge.

    Gol dari Suarez ini membuat Liverpool memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

    Babak kedua:
    Tertinggal dua gol di babak pertama, peningkatan serangan dilakukan Sunderland. Alhasil tujuh menit paruh kedua dimulai, The Black Cats mampu memperkecil kedudukan. Memanfaatkan bola rebound yang dilepaskan Sung-Yong Ki, Giaccherini dengan cepat menyambar bola tanpa mampu diselamatkan Mignolet. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Liverpool

    Liverpool merespon dan mulai keluar menyerang lagi, menciptakan beberapa peluang, meski pertahanan tuan rumah cukup rapat dan sigap dalam menghadapi serangan yang dibangun oleh The Reds.

    Terlihat susah menembus pertahanan Sunderland yang rapat, upaya tendangan jarak jauh pun akhirnya dilakukan oleh Kolo Toure. Pada menit ke-78, mantan bek Manchester City ini melepaskan tendangan spekulasi, yang sayangnya masih bisa diblok oleh Westwood.

    Lima menit menjelang pertandingan usai, kedua tim saling jual beli serangan dan menghasilkan tempo tinggi. Tapi hanya Liverpool yang beruntung untuk menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 atas tuan rumah Sunderland.

    Bermula dari serangan balik, Sturridge kembali memanjakan Suarez dengan umpan matangnya. Tanpa ampun, Suarez yang tak terkawal di muka gawang menceploskan bola untuk membawa Liverpool kian melambung.

    Gol Suarez menjadi gol terakhir pada laga ini dan membuat Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 13 poin, menggeser posisi Totenham Hotspur, yang kalah produktivitas gol dari The Reds. Liverpool terpaut dua angka dari Arsenal di puncak klasemen.

    Susunan Pemain:
    Sunderland: 20. K. Westwood, 16. J. O'Shea, 24 Carlos Cuellar, 8. C. Gardner, 11. A. Johnson, 33. L. Cattermole (Celustka 74’), 7. S. Larsson (Mavrias 85'), 4. Sung-Yong Ki, 14. J. Colback, 23. E. Giaccherini, 17. J. Altidore

    Liverpool: 22. S. Mignolet, 4. K. Toure, 37. M. Škrtel, 17. M. Sakho, 3. José Enrique, 8. S. Gerrard, 21. Lucas Leiva, 12. V. Moses (Sterling 75’), 14. J. Henderson, 7. L. Suárez, 15. D. Sturridge

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liverpool Hajar Sunderland 3-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top