• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 30, 2013

    MU Sulit Raih Trofi Liga Champions


    AFP/Andrew Yates

    LIGA CHAMPIONS - Sebagai salah satu tim raksasa di Eropa, Manchester United wajar jadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Tapi dengan skuat 'Setan Merah' saat ini, David Moyes ragu akan bisa melakukannya.

    Dalam lima tahun terakhir, MU dua kali tampil di final Liga Champions dan itu sudah jadi alasan mengapa mereka dikatakan sebagai salah satu tim favorit juara. Hanya Barcelona dan Bayern Munich yang menyamai pencapaian MU dalam kurun waktu itu.

    Apalagi sepanjang sejarahnya klub asal Manchester itu sudah memenangi kompetisi ini tiga kali.

    Moyes sebagai manajer baru MU tentunya ditargetkan bisa meraih kesuksesan di Liga Champions selain mempertahankan titel juara Premier League mereka. Tapi baru melewati satu Matchday, Moyes sudah pesimistis MU bakal berjaya di Eropa.

    Menurut Moyes dengan kualitas pemainnya yang dimilikinya saat ini, The Red Devils akan sulit bersaing dengan raksasa Eropa macam Bayern, Barca, atau Real Madrid yang punya pemain-pemain bintang. MU sendiri gagal mendapatkan pemain top buruannya di bursa transfer lalu dan "hanya" bisa mendatangkan Marouane Fellaini di akhir-akhir.

    Terlebih di awal musim ini MU masih tampil buruk dengan saat ini tertahan di peringkat ke-12 Premier League usai kalah 1-2 dari West Bromwich Albion.

    "Anda butuh lima atau enam pemain kelas dunia untuk memenangi Liga Champions," tutur Moyes kepada beberapa media Inggris seperti dikutip Sky Sports.

    "Lihat saja Bayern Munich, mereka memilikinya. Lihat Barcelona di musim sebelumnya dan Real Madrid yang mungkin saat ini sudah memilikinya. Anda harus seperti itu jika ingin menjadi juara. Memang kami tidak bisa mendapatkannya tapi kami punya pengalaman," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Sulit Raih Trofi Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top