• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, September 30, 2013

    Menanti Laga City vs Munchen di Liga Champions


    Olly Greenwood/AFP

    INFO LIGA CHAMPIONS - Dalam persiapannya menghadapi Bayern Munich, Manchester City justru mengalami kekalahan di liga. Kendati begitu, hasil itu disebut tidak akan mempengaruhi City saat menghadapi juara Eropa itu.

    The Citizens menderita kekalahan 2-3 di markas Aston Villa pada laga Sabtu (28/9). Padahal tiga hari setelahnya, 'Manchester Biru' akan kedatangan Bayern di Etihad.

    Klub Jerman itu sejauh ini memperlihatkan penampilan cukup meyakinkan di bawah pelatih barunya Josep Guardiola. Setelah kalah 2-4 di Piala Super Jerman, Bayern belum pernah lagi kalah di seluruh kompetisi dan duduk di urutan kedua klasemen Bundesliga.

    Di sisi lain, City bisa dibilang masih 'angin-anginan'. Tim yang dibesut Manuel Pellegrini tersebut sudah dua kali kalah di seluruh kompetisi dan saat ini ada di peringkat keenam liga.

    Melawan Bayern, City pernah sekali menang dan sekali kalah ketika berjumpa di babak grup Liga Champions 2011-12. Setelah kalah 0-2 di Allianz Arena, City membalas dengan kemenangan 2-1. Namun, kemenangan tipis itu didapat saat peraih Treble musim lalu ini menurunkan skuat lapisnya.

    Sebuah kemenangan akan membuat City atau Bayern memimpin klasemen sementara Grup D usai keduanya sama-sama memenangi laga pembuka. Pellegrini percaya kekalahan dari Villa tidak akan mempengaruhi timnya.

    "Saya tidak mengira hasil itu akan berpengaruh. Memang tidak bagus tapi mereka sangat profesional dan tahu bagaimana kembali bangkit dan itu yang akan kami coba lakukan pada hari Rabu," kata manajer City itu yang dikutip Mirror.

    "Itu adalah sebuah kompetisi yang berbeda. Kami harus secepat mungkin bangkit dan memikirkan Liga Champions."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga City vs Munchen di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top