• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 18, 2013

    Jemput Liverpool di Bandara Tokopun ditutup


     

    BERITA BOLA- Banyak cara yang bisa dilakukan suporter demi bertemu tim kesayangannya. Bahkan ada yang rela menutup toko tempatnya berjualan selama seharian demi menjemput kedatangan Liverpool di Halim Perdana Kusuma.

    Liverpool adalah salah satu club Inggris yang punya basis fans terbesar di dunia dan Indonesia adalah salah satu yang terbanyak. Maka demi memuaskan hasrat para pendukungnya di Tanah Air, Liverpool menjadikan Jakarta sebagai salah satu tujuan tur pra musim mereka tahun ini, selain Melbourne dan Bangkok.

    Sudah sejak tahun 2007 Liverpool berkunjung ke Far East tapi mereka cuma singgah di Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Guang Zhou. Tapi Jakarta (Indonesia) belum pernah sama sekalipun dikunjungi dan pantas euforia fans begitu besar ketika beberapa bulan lalu 'Si Merah' mengumumkan tempat-tempat yang akan dikunjungi musim panas ini.

    Di dunia maya khususnya via twitter dan Facebook, fans-fans Liverpool itu saling berkicau soal apa saja yang bakal mereka lakukan saat bertemu dengan para pemain idolanya. Maka ketika hari-H kedatangan Liverpool tiba yakni Rabu (17/7/2013) siang WIB, fans pun menyambutnya dengan suka cita.

    Bertempat di Halim, para fans sudah sejak pagi menunggu kedatangan tim kesayangannya itu. Mereka rela berpanas-panasan dan bahkan sebagian besar sedang menunaikan ibadah puasa. Tak ayal ketika pesawat khusus Garuda Indonesia GA991 yang membawa skuat Liverpool dari Inggris tiba pukul 14.00 WIB, mereka pun langsung histeris dan meneriakkan nama-nama pemain seperti Gerrard, Lucas, Agger dan lainnya.

    Mereka tak henti-hentinya melakukan itu sampai para pemain menaiki bus. Sebagian besar suporter yang menyambut di pintu keluar VIP tak kalah antusiasnya pun. Dari deretan suporter itu ada seorang bernama Andre Mundre yang sehari-harinya berjualan baju di Tanah Abang dan rela menutup tokonya hari ini khusus untuk menyambut tim kesayangannya di Halim.

    "Rela tutup toko seharian, besok-besok masih bisa buka. Kalau momen dadah-dadah ama Liverpool belum tentu bisa 10 tahun sekali. Makanya gue milih berangkat ke Halim," tutur Andre kepada Detiksport.

    Tak cuma Andre, kabarnya bahkan ada seorang suporter asal Padang yang rela keluar dari pekerjaannya karena tidak mendapat cuti, hanya untuk bertolak ke Jakarta demi menonton langsung Liverpool. Ada-ada saja memang tingkah laku fans demi melihat tim kesayangannya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jemput Liverpool di Bandara Tokopun ditutup Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top