• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, July 18, 2013

    Alcantara Jadi Pemain Termahal Jebolan La Masia


     

    BERITA BOLA - Barcelona sangat sering membeli pemain dengan harga sangat mahal. Terkait produksi pemain sendiri melalui akademi La Masia, penjualan Thiago Alcantara ternyata jadi yang tertinggi sepanjang sejarah.

    Alcantara beberapa hari lalu resmi pindah dari Barca dan berganti seragam Bayern Munich. Untuk mendapatkan gelandang berusia 23 tahun itu, Die Roten harus menggelontorkan uang senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 326,5 miliar.

    Dikutip dari Marca, nilai Rp 326,5 miliar tersebut ternyata menjadi rekor baru buat Barcelona. Itu merupakan nilai penjualan tertinggi untuk pemain jebolan La Masia.

    Disebutkan kalau rekor penjualan tertinggi sebelumnya dipegang oleh Ivan de la Pena yang saat dilego ke Lazio di musim 1998/99 menghasilkan uang sebesar 15 juta euro. Sementara empat tahun berselang Mikel Arteta dilepas ke Rangers dengan harga 10 juta euro.

    Meski Tito Vilanova menyesalkan penjualan Alcantara, Barcelona bisa juga diuntungkan dengan hal tersebut. Uang dari Bayern bisa digunakan untuk membeli pemain bertahan, di mana posisi tersebut dianggap masih jadi titik lemah Blaugrana.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Alcantara Jadi Pemain Termahal Jebolan La Masia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top