• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 9, 2013

    Abanda Tak Ingin 'Kebobolan' Selama Berpuasa

    Abanda Herman menyambut antusias bulan suci Ramadhan/Okezone
    Abanda Herman menyambut antusias bulan suci Ramadhan/Okezone

    BANDUNG 
    – Meski bakal jadi puasa pertamanya sejak memutuskan memeluk Islam pada 18 April 2013, Ahmad Abanda Herman, bertekad tidak ‘kebobolan’ dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

    Bek jangkung asal Kamerun tersebut menyatakan sudah siap secara mental untuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim. Bahkan, Abanda mengaku tak ingin sekadar beribadah puasa, dia bertekad untuk memperbanyak amal dan ibadahnya selama puasa.

    “Ya, ini akan menjadi puasa pertama saya sejak menjadi Muslim. Tapi saya bertekad untuk menuntaskan ibadah puasa ini sampai selesai satu bulan penuh,” kata Abanda.

    Bagi Abanda, ada sejumlah hal yang harus disiapkannya dalam menjalani ibadah puasa. “Yang pasti saya harus menyiapkan mental dan keyakinan dalam hati ini supaya bisa melaksanakannya sesuai kewajiban,” tutur Abanda.

    Pemain berusia 29 tahun ini uga mengungkapkan kesiapannya menjalani latihan bersama tim meski dalam kondisi berpuasa. Ia mengaku sudah mendapatkan pencerahan dan informasi dari rekan-rekannya di tim maupun sahabatnya sisi positif dari ibadah puasa secara kesehatan.

    “Tidak masalah, saya siap menjalani latihan selama puasa. Apalagi mayoritas rekan-rekan di tim juga menjalani puasa. Justru dengan berpuasa itu, membuat tubuh kita lebih bersih dan sehat,” tandasnya
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Abanda Tak Ingin 'Kebobolan' Selama Berpuasa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top