• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, June 7, 2013

    Piala Eropa U-21 Tim Jerman Keok di Tangan Tim Belanda

    Leroy Fer muncul sebagai penentu kemenangan Belanda 3-2 atas Jerman, yang sebelumnya sempat mengejar ketertinggalan dua gol

    Piala Eropa U-21~Gol pemain pengganti Leroy Fer di menit terakhir membawa Belanda memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Jerman dalam laga pertama mereka di Grup B Kejuaraan Eropa U-21, Jumat (7/6) dinihari WIB.

    Jong Oranje menyudahi 45 menit awal dengan keunggulan dua gol berkat kontribusi Adam Maher dan Georginio Wijnaldum, sebelum disamakan Die Mannschaft selepas turun minum melalui penalti Sebastian Rudy dan Lewis Holtby. Meski begitu, Jerman harus rela mengakhiri laga tanpa raihan poin setelah Fer membobol gawang Bernd Leno di menit pamungkas waktu normal.

    Kemenangan penting ini memastikan Belanda bertengger di pucuk klasemen, unggul selisih gol atas juara bertahan Spanyol yang sebelumnya menumbangkan Rusia 1-0. Sedangkan Jerman berada di tangga ketiga.

    Belanda langsung melancarkan tekanan pada pertahanan Jerman sejak menit pembuka. Sempat menampilkan penyelamatan gemilang terhadap tendangan Maher, kiper Jerman, Leno, akhirnya takluk oleh gelandang AZ Alkmaar itu di menit ke-24. Menerima bola dari Ola John, Maher melesatkan tembakan rendah akurat yang membuat Leno tak berdaya.

    Kiper Bayer Leverkusen itu kemudian menelan gol kedua 12 menit berselang. Wijnaldum mempertontonkan aksi ciamik melewati tiga pemain bertahan Jerman sebelum melepaskan tendangan superkeras yang, meski sempat ditinju Leno, tetap memantul masuk melewati garis gawang.

    Tertinggal 2-0, Der Panzer bangkit di paruh kedua dan mendapatkan gol penipis skor hanya dua menit sehabis turun minum. Pemain pengganti Kevin Volland mencuri bola dari kaki Stefan de Vrij sebelum memberikannya kepada Holtby, yang kemudian dijatuhkan kiper Jeroen Zoet di dalam kotak terlarang.

    Wasit tak punya pilihan kecuali memberikan penalti buat Jerman dan Rudy tak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menaklukkan Zoet  dari titik 12 pas.

    Gol itu membuat semangat anak buah Rainer Adrion kian terangkat. Bertolak belakang dengan babak pertama, Belanda pun menjadi kubu yang terdominasi. Setelah tembakan Rudy menerpa mistar, dan bola pantul yang dicocor Christian Clemens kandas di tangan Zoet, Jerman akhirnya sukses menyeimbangkan kedudukan sembilan menit sebelum waktu normal habis.

    Holtby membuat gol yang tak kalah indah dengan milik Wijnaldum di babak I. Bintang muda Tottenham Hotspur itu menunjukkan dribel prima di luar kotak sebelum menghunjamkan si kulit bulat ke sudut bawah gawang Belanda.

    Kerja keras Jerman untuk menyamakan skor sayangnya harus berakhir sia-sia setelah Fer, yang tampil mengisi tempat Maher, berhasil menanduk masuk bola tendangan penjuru Marco van Ginkel.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Eropa U-21 Tim Jerman Keok di Tangan Tim Belanda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top