• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    Prediksi Pertandingan : Manchester City vs Arsenal

    Prediksi Pertandingan : Manchester City vs Arsenal
    Liga Inggris - Sergio Aguero dan Alexis Sanchez sama-sama mencetak gol saat Arsenal dan Manchester City berimbang 2-2 di pertemuan terakhir. Di akhir pekan ini keduanya diyakini akan punya peran besar dalam menentukan hasil akhir laga.

    Aguero dan Alexis adalah sedikit pengecualian dari pesepakbola asal Amerika Selatan yang meraih sukses di Premier League. Tak seperti beberapa nama yang hanya bertahan sebentar di Inggris lalu kemudian pergi mencari negara yang lebih hangat, penyerang asal Argentina dan bintang Chile itu menikmati betul keberadaannya di Premier League.

    Soal Aguero, dia sudah menunjukkan seberapa hebat teknik dan daya juangnya menghadapi permainan keras Premier League dengan mengantar City meraih dua gelar juara. Sementara Alexis langsung jadi pujaan baru The Gunners dengan assist dan gol-golnya meski dia tengah menjalani musim debut di Emirates Stadium.

    Aguero sudah mencetak 14 gol dari 16 penampilan di Premier League musim ini. Jumlah golnya masih bisa lebih banyak lagi andai dia tak dihadang cedera. Sebagai pemain depan dia juga aktif menciptakan peluang dengan sudah 15 kali melakukannya, termasuk tiga yang menjadi assist.

    Dengan rata-rata mencetak satu gol setiap 76,9 menit, Aguero punya rataan gol/menit paling tinggi di Liga Inggris saat ini. Sementara prosentase konversi tembakannya mencapai 24,1%.

    Alexis tak kalah gemilang. Sudah 20 kali diturunkan dia sukses membuat 12 gol dan 7 assist. Terlibat dalam 19 gol yang dibuat Arsenal di Liga Inggris, itu artinya mantan pemain Barcelona itu ikut berperan dalam 50% lebih gol yang dibuat The Gunners sejauh ini (37).

    Bermain lebih ke belakang, Alexis punya ruang gerak yang lebih leluasa yang pada akhirnya dia bisa menciptakan lebih banyak peluang. Selain tujuh assist, pesepakbola yang pernah juga membela Udinese itu sudah mengreasikan 57 peluang buat teman-temannya di 'Gudang Peluru'. Demikian data yang dihimpun dari Whoscored

    Meski sama-sama pencetak gol ulung dan punya kemampuan bertarung dengan bek-bek lawan, Aguero dan Alexis punya tipikal yang berbeda. 

    Aguero adalah tipe poacher yang mematikan di dalam kotak penalti. Namun itu tak menutup kemampuannya yang lain saat membantu timnya membangun serangan. Dia bukan pemain yang bisa dipasang sendiri di lini depan, Aguero terlihat nyaman jika dipasangkan dengan striker lain yang bertubuh besar seperti Edin Dzeko. Keberadaan Dzeko membantu Aguero karena dia bisa muncul dari belakang.

    Keunggulan lain Aguero adalah kecepatan dan tingkat intelegensinya. Dia bisa menembus pertahanan lawan dengan pergerakan satu-dua, yang berulang kali dilakukan dengan David Silva atau bahkan Yaya Toure.

    Di sisi lain, Alexis adalah tipe serba bisa di sepertiga permainan lawan. Arsene Wenger beberapa kali memasangnya sebagai pemain depan, padahal di Udinese dia lebih berperan sebagai 'Nomor 10' dan menjadi 'False 9' bersama timnas. Sementara di Barcelona dia dipasang sebagai penyerang sayap.

    Itu semua menjadi keunggulan Alexis karena dia bisa beroperasi di manapun. Kemampuan sprint dan dribble bolanya juga menjasi salah satu yang terbaik di Premier League musim ini.

    Aguero dianggap lebih konsisten dan mematikan dalam urusan mencetak gol dibanding Sanchez. Itu karena Aguero punya kaki kiri dan kanan yang sama-sama hidup.

    Statistik ESPNFC menyebut kalau Aguero sudah melepaskan 50 tembakan dengan kaki kanan, 21 dengan kaki kiri dan lima memakai kepala. Sementara Alexis melepaskan 55 tembakan dengan kaki kanan, satu dengan kaki kiri dan delapan memakai kepala.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Prediksi Pertandingan : Manchester City vs Arsenal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top