• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    Piala Asia 2015 : Palestina 1 - 5 Jordania

    Lima gol dilesakkan Jordania hanya sanggup dibalas satu Palestina lima menit sebelum pertandingan berakhir
    Piala Asia - Jordania membuka kans melaju ke fase gugur dari Grup D usai menghabisi Palestina yang sudah dipastikan tersingkir dari turnamen.

    Pasukan Jordania menikmati penguasaan bola sejak menit pertama peratndingan namun di tengah absennya striker Ahmad Fayel mereka kesulitan menciptakan peluang.

    Tetapi gol yang dinanti akhirnya tiba di menit 33. Menerima umpan Hamza Al Dardour dari sisi kir, Yousef Ahmad membuka pesta gol timnya melalui sepakan akurat kaki kanan ke pojok tiang jauh.

    Tidak butuh waktu lama bagi Jordania yang dihantam Irak 1-0 di laga perdana untuk menambah gol karena dua menit kemudian giliran Al-Dardour yang mencatatkan nama di papan skor. Mengeceoh Adallatif Al-Bahdari, Al-Dardour mendapat ruang untuk memberi umpan yang berbelok arah menggetarkan gawang.

    Palestina coba membalas namun mereka kesulitan menembus benteng pertahanan Jordania bahkan kembali harus kebobolan jelang babak pertama berakhir lagi-lagi oleh Al-Dardour yang menyempurnakan umpan mendatar Oday Al Saify dari sisi kanan.

    Setelah masa jeda, Palestina mencoba bangkit memberi tekanan namun situasi ini malah menciptakan lubang besar di lini belakang yang bisa dimanfaatkan para pemain Jordania yang unggul dalam segi kecepatan.

    Di menit 76 Al-Dardour menerima bola di area Palestina dan bergerak cepat ke depan untuk melengkapi hat-trick.

    Tertinggal empat gol mental pemain Palestina jatuh yang diperparah kendornya kekuatan fisik dan situasi ini dimanfaatkan Al-Dardour untuk mencatatkan nama kali keempat di papan skor dengan menyempurnakan umpan silang Oday di menit 80.

    Lima menit sebelum waktu normal habis, Palestina mendapat gol hiburan melalui tembakan Jaka Ihbeisheh namun hal ini gagal menghindarkan timnya dari kekalahan telak. 

    Berkat tambahan tiga poin, kans Jordania melaju ke perempat-final masih terbuka namun mereka harus menjawab rintangan keras dari tim kuat Jepang, Selasa pekan depan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Asia 2015 : Palestina 1 - 5 Jordania Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top