• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    Landon Donovan Raih Trofi Pemain Terbaik MLS

    Landon Donovan Jadi Nama Trofi Pemain Terbaik MLS
    Berita Bola - Pemain legendaris Amerika Serikat, Landon Donovan, diabadikan oleh Major League Soccer (MLS). Namanya dipakai untuk trofi pemain terbaik.

    Otoritas MLS kemarin mengumumkan bahwa penghargaan MVP Award kini dinamakan Landon Donovan MVP Award.

    "Sungguh tak pernah terbayangkan. Terima kasih (Komisioner MLS Don Garber, MLS, dan semua orang yang selalu mendukung. Saya sangat tersentuh dan bangga atas kehormatan ini," demikian pernyataan Donovan, dilansir situs ESPNFC.

    Pria kelahiran Ontario, California, itu memulai kariernya di MLS pada tahun 2001 bersama San Jose Earthquakes -- sebagai pemain pinjaman dari Bayer Leverkusen. Setelah itu, mulai 2005 ia tercatat sebagai pemain LA Galaxy, sampai gantung sepatu pada 7 Desember lalu. Selama di Galaxy ia pernah dipinjamkan ke Bayern Munich dan Everton.

    Donovan saat ini tercatat sebagai top skorer MLS dengan total 144 gol, dan juga pembuat assist terbanyak (136). Ia juga meraih enam Piala MLS: 2 bersama San Jose Earthquakes, 4 bersama Galaxy.

    Gelar MVP pernah ia rengkuh di tahun 2009. Dalam sejarahnya sejak 1996, hanya ada satu pemain yang pernah menjadi MVP, yaitu Predrag 'Preki' Radosavljevic, di tahun 1997 dan 2003.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Landon Donovan Raih Trofi Pemain Terbaik MLS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top