• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    David Ginola, Masuk Bursa Presiden FIFA

    David Ginola, Eks Pemain yang Masuk Bursa Presiden FIFA
    Info FIFA - Sudah ada empat nama yang akan menantang Sepp Blatter dalam pemilihan presiden FIFA pertengahan tahun ini. Nama terakhir yang akan mencalonkan diri adalah eks pemain.

    Dia adalah David Ginola, mantan penggawa timnas Prancis di era 90-an, yang pernah bersinar bersama Paris St Germain, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur.

    Pengumuman pencalonan diri Ginola kabarnya akan dilakukan hari Jumat (15/1/2015) ini di London. Kampanye pria berusia 47 tahun itu antara lain didanai oleh perusahaan judi besar dari Irlandia, Paddy Power.

    Ginola, yang juga pernah memperkuat Aston Villa dan Everton sebelum pensiun di tahun 2002, merupakan satu-satunya mantan pemain yang akan bertarung dalam bursa presiden FIFA pada 29 Mei mendatang.

    Selain Blatter yang mencoba melanggengkan kekuasaannya untuk kali kelima, calon lain adalah Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania, mantan diplomat dan ofisial FIFA, Jerome Champagne (Prancis), serta eks jurnalis dan mantan presiden asosiasi sepakbola Chile, Harold Mayne-Nicholls.

    Untuk memenuhi persyaratan, Ginola akan diberi waktu sampai 29 Januari untuk membuktikan kepada FIFA bahwa dia pernah "aktif dalam sepakbola" sedikitnya dua tahun dalam 5 tahun terakhir. Juga, tentu saja, ia memerlukan dukungan dari asosiasi anggota FIFA.

    Sejak berdiri di tahun 1904 hanya ada 8 orang yang pernah memimpin FIFA. Hal ini dikarenakan FIFA tidak membatasi maksimal berapa kali seseorang bisa menjadi presiden organisasi tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: David Ginola, Masuk Bursa Presiden FIFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top