• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    Copa del Rey : Real Madrid 2 - 2 Atletico Madrid

    Dua gol Fernando Torres sudah cukup untuk menyingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey, Jumat (16/1),
    dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 (agregat 4-2).
    Copa del Rey - Dua gol Fernando Torres, penyerang Atletico Madrid, cukup untuk membungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu, Jumat (16/1). Hasil akhir menunjukkan skor 2-2, tapi Real tersingkir dari Copa del Rey karena leg pertama berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Atletico (agregat 4-2).

    El Nino is back! Torres mencetak dua gol cepat di masing-masing babak. Sementara itu, Real hanya mampu menyamakan kedudukan lewat Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

    Babak Pertama
    Laga di Santiago Bernabeu ini diawali dengan perayaan Cristiano Ronaldo atas kemenangannya dalam perebutan Ballon d'Or. Sang penyerang memamerkan trofi penghargaan bergengsi itu sebelum wasit meniup peluit tanda mulai.

    Kejutan langsung diberikan oleh Atletico Madrid. Walau tampil di kandang lawan, mereka mampu memecah kebuntuan di menit pertama lewat Fernando Torres! Penyerang Spanyol tersebut menyambut umpan silang Antoine Griezmann dan menaklukkan Keylor Navas dengan penyelesaian berkelas ke sudut atas gawang.

    Real Madrid ternyata tak terkejut dengan gol tersebut. Seolah tak terjadi apa-apa, mereka melancarkan gempuran demi gempuran ke gawang Jan Oblak. Los Blancos mampu menyamakan kedudukan saat laga berjalan 20 menit. Sergio Ramos menanduk sepakan bebas Toni Kroos, sementara Oblak salah mengantisipasi dan membiarkan bola masuk gawangnya.

    Ronaldo jadi ancaman serius bagi Los Rojiblancos. Pergerakannya impresif dan berkali-kali merusak koordinasi Diego Godin dkk. Satu sepakan terbukanya nyaris membobol gawang Oblak seandainya Miranda gagal mengebloknya. Selang beberapa menit, ia kembali menanduk operan Gareth Bale, tapi Juanfran mampu menghalaunya.

    El Real terus mengurung pertahanan Atletico, tapi laga pertama tetap berakhir dengan skor 1-1.

    Babak Kedua
    Torres kembali mengejutkan publik Bernabeu. Setelah sapuan Ramos jatuh ke pangkuan Griezmann, gelandang Prancis tersebut menari di depan kotak penalti dan memberikan operan pada Torres. 

    El Nino melakukan satu feint, sebelum melepas tembakan mendatar yang masuk lewat sela kaki Navas dan mengoyak gawang Madrid untuk kedua kalinya.

    Sirna sudah harapan El Real, hanya keajaiban empat gol yang bisa membawa mereka lolos ke perempat-final Copa del Rey. Namun, mereka tidak menyerah dan Ronaldo mampu kembali menyamakan kedudukan hanya dalam delapan menit. 

    Umpan silang Bale disambut dengan tandukan sang pemain terbaik dunia, bola mengarah tepat ke sudut gawang Oblak tanpa sempat diantisipasi. Skor kembali imbang, namun laga sudah selesai bagi tuan rumah.

    Diego Simeone tahu benar cara membuat lawan frustrasi. Ketika El Real butuh gol, ia langsung menempatkan banyak pemainnya di kotak penalti. Rojiblancos mulai menurunkan tempo permainan dan El Real makin sulit menciptakan peluang.

    Laga panas nan ketat ini ditutup dengan skor 2-2, namun Atletico jadi pihak yang berhak melaju ke babak 8 besar setelah mengamankan kemenangan 2-0 di leg sebelumnya.

    Susunan Pemain

    Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Isco, James; Ronaldo, Benzema, Bale

    Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Suarez, Tiago, Koke; Garcia, Torres, Griezmann
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa del Rey : Real Madrid 2 - 2 Atletico Madrid Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top