• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 16, 2015

    Prediksi Pertandingan : Swancea City vs Chelsea

    Prediksi Pertandingan : Swancea City vs Chelsea
    Liga Inggris - Keperkasaan Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris sedikit menutupi fakta bahwa armada Jose Mourinho itu ternyata tampil kurang mengesankan setiap kali bermain di luar Stamford Bridge. Ya, dalam lima laga tandang terakhir, Chelsea hanya sanggup memetik sekali kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali seri.

    Hasil laga tandang terparah masih hangat-hangat tahi ayam, yakni kekalahan telak di White Hart Lane pada Tahun Baru kemarin. Ketika itu, Tottenham Hotspur mampu memberondong gawang Thibaut Courtois dengan lima gol. Pemandangan ini sangat kontras jika dibandingkan dengan rekor kandang Chelsea di EPL musim ini yang masih 100 persen.

    Kondisi tersebut membuat posisi Chelsea di singgasana klasemen goyah dan sempat disamai Manchester City. Meski pekan lalu jarak tersebut kembali melebar menjadi dua poin -- setelah Chelsea menekuk Newcastle United 2-0 yang dibarengi dengan hasil seri antara City dan Everton -- Chelsea tetap harus fokus memperbaiki performa tandang mereka.

    Lawatan ke Liberty Stadium untuk menghadapi sang empunya stadion, Swansea City, pada Sabtu (17/1) esok bakal menjadi kesempatan emas bagi Chelsea untuk membuktikan diri bahwa mereka siap untuk membenahi penampilan mereka di kandang lawan.

    Gelandang Chelsea Cesc Fabregas pun sudah mengutarakan keyakinannya bahwa mereka kini semakin percaya diri untuk terus mempertahankan posisi puncak klasemen. “Kami sudah pulih dari hasil kurang bagus di periode Natal. Kekalahan dari Tottenham memang membuat kami terkejut. Namun hal tersebut sudah terjadi. Kini, kami harus terus menatap ke depan,” ujarnya kepada Evening Standard.

    Di laga ini, Chelsea kemungkinan masih harus tanpa Courtois yang masih belum pulih dari cedera jari. Begitu halnya dengan Cesar Azpilicueta yang mengalami cedera paha saat melawan Newcastle. Berita baiknya, sang bomber dan topskor EPL Diego Costa dipastikan akan fit 100 persen dan siap mengulangi performa seperti di pertemuan pertama kontra Swansea pada September lalu di mana sang bomber Spanyol mencatatkan hat-trick gemilang.

    Di kubu tuan rumah, Swansea sepertinya harus harap-harap cemas untuk bisa menjebol gawang tim tamu. Pasalnya, striker andalan mereka, Wilfried Bony, baru saja dipastikan minggat ke Manchester City. Praktis, manajer Garry Monk akan bertumpu pada playmaker kreatif Gylfi Sigurdsson dan predator dreadlock Bafetimbi Gomis untuk menjebol gawang Chelsea.

    Meski hanya kehilangan satu pemain akibat cedera, yakni Jefferson Montero, The Swans ketambahan absensi dua pemain lagi: Jonjo Shelvey (skorsing kartu merah) dan Ki Sung-yeung (memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2015)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Prediksi Pertandingan : Swancea City vs Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top