• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 12, 2015

    Liga Inggris : Arsenal 3 - 0 Stoke City

    Arsenal memetik kemenangan dengan tiga gol tanpa balas, alias 3-0, ketika menjamu Stoke City
    Liga Inggris - Arsenal memetik kemenangan dengan tiga gol tanpa balas, alias 3-0, ketika menjamu Stoke City. Alexis Sanchez berperan besar dengan mencetak dua gol dan satu assist untuk 'Gudang Peluru' di laga itu.

    Laurent Koscielny membuka kemenangan Arsenal di Emirates, Minggu (11/1/2015) malam WIB, lewat golnya saat pertandingan baru berjalan enam menit. Alexis Sanchez kemudian membuat The Gunners menyudahi babak pertama dengan skor 2-0 melalui gol di menit ke-33.

    Empat menit memasuki babak kedua, Alexis Sanchez mencetak gol keduanya di dalam pertandingan untuk membuat Arsenal semakin menjauh dari Stoke. Tak ada lagi gol di tambahan waktu.

    Tambahan tiga angka membuat Arsenal kini mengoleksi 36 poin untuk duduk di posisi lima papan klasemen Premier League. Sementara itu Stoke terpaku di posisi 11 dengan raihan 26 poin.

    Jalannya Pertandingan

    Alexis Sanchez langsung menguji kesigapan Asmir Begovic di bawah mistar gawang Stoke saat laga baru berjalan dua menit. Bola sepakan Alexis di tepi kotak penalti meluncur ke pojok gawang Stoke sebelum ditepis Begovic.

    Begovic kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-5. Dari sisi kiri arah gawang Tomas Rosicky melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Begovic untuk menghasilkan sepak pojok

    Arsenal lalu memimpin dari tendangan penjuru itu. Setelah sepak pojok dilakukan bola bergerak liar sebelum akhirnya dikuasai Alexis di sisi kiri. Ia lalu melayangkan bola ke muka gawang dengan Laurent Koscielny yang tak terkawal berhasil menanduknya.

    Arsenal mengancam lagi di menit ke-16. Alexis menggiring bola dan mempertahankannya dengan baik dari ancaman pemain lawan sebelum mengopernya ke Alex Oxlade-Chamberlain. Serangan ini diakhiri dengan sepakan Oxlade-Chamberlain meski bola masih menyisir tipis di sisi gawang Stoke.

    Begovic beraksi lagi lima menit kemudian. Sodoran bola dari Alexis disambar Olivier Giroud dengan tembakan keras, sebelum kandas di tangan si kiper Stoke. 

    Di menit ke-26 Stoke coba mengancam lewat bola mati. Dari sisi kanan Bojan Krkic mengambil tendangan bebas dengan kiriman bola datar ke tengah, dengan Glenn Whelan meneruskan lewat sepakan keras. Tapi bola masih melambung jauh di atas target. 

    Arsenal menggandakan keunggulan di menit ke-33. Alexis berkombinasi dengan Rosicky dalam menusuk pertahanan Stoke di sisi kiri. Dibayangi dua pemain lawan, bola lalu disepak Alexis dari sudut sempit tanpa bisa dihalau siapa-siapa.

    Di menit injury time sebuah umpan silang dari kiri berhasil ditanduk Peter Crouch. Namun, bola masih meluncur di sisi gawang Arsenal dan belum mengubah kedudukan.

    Setelah itu Alexis beraksi lagi dari arah kiri sebelum mengoper bola ke arah Oxlade-Chamberlain di tengah. Bola lantas disepak Oxlade-Chamberlain, meski masih melambung jauh di atas target.

    Baru empat menit babak kedua berjalan, Arsenal sudah menambah keunggulan. Berawal dari tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti bola sepakan Alexis mengenai pagar pemain, meluncur ke gawang Stoke dan gagal ditahan dengan baik oleh Begovic.

    Arsenal terus pegang kendali dai di menit ke-67, sebuah operan balik Oxlade-Chamberlain ke Santi Cazorla dituntaskan dengan sontekan di sisi kiri dari arah gawang walaupun bola masih terus melambung di atas mistar gawang Stoke tanpa mengubah kedudukan.

    Stoke menjebol gawang Arsenal di menit ke-76, tetapi tidak ada gol akibat Geoff Cameron dinilai sudah berada dalam posisi offside.

    Sebuah serangan balik menjanjikan dihadirkan Arsenal di menit ke-79. Alexis yang menggiring bola lalu menyodorkannya ke arah kanan pada Theo Walcott, yang setelah itu memilih untuk langsung menyepak bola meski arahnya masih melebar dari target.

    Susunan Pemain

    Arsenal: Ospina; Debuchy (Bellerin 13'), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Rosicky, Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Walcott 68'), Giroud (Oezil 73'), Sanchez.

    Stoke: Begovic; Cameron, Shawcross, Wollscheid, Pieters (Muniesa 46'); N'Zonzi (Sidwell 46'), Whelan; Walters, Bojan (Ireland 73'), Arnautovic; Crouch.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Arsenal 3 - 0 Stoke City Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top