• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, January 30, 2015

    Bundesliga Bergulir Kembali

    Bundesliga Mulai Lagi, Papan Atas Panas dengan Wolfsburg vs Bayern
    Liga Jerman - Setelah sebulan libur, Bundesliga kembali bergulir lagi akhir pekan ini. Papan atas akan 'panas' dengan duel Wolfsburg kontra Bayern Munich dan Borussia Dortmund memulai misinya keluar dari zona degradasi. 

    Paruh kedua musim Bundesliga 2014-15 langsung dibuka ketika dua tim teratas klasemen sementara saling bertarung. Wolfsburg akan bertindak sebagai tim tuan rumah dengan menjamu Bayern di Volkswagen Arena, Minggu (31/1) dinihari WIB.

    Di pertemuan pertama musim ini di Allianz Arena pada Agustus silam, Bayern cuma mampu menang tipis 1-2 dari Die Wolfie. 

    Kedua tim dipisahkan oleh sembilan poin di mana Bayern menduduki puncak klasemen dengan 45 poin. Meski unggul jauh, bukan berarti Die Roten akan santai jika kehilangan poin. Partai pertama akan penting dalam membangun momentum di sisa kompetisi.

    Sementara itu, Wolfsburg sudah pasti tak mau jauh-jauh dari Bayern. Tiga angka menjadi incaran demi menghindari kejaran Bayer Leverkusen yang menghuni posisi ketiga serta memantapkan posisinya di zona Liga Champions.

    Sementara itu, Dortmund bertekad untuk tetap bertahan di Bundesliga. Ini artinya Die Borussen siap mengesampingkan kompetisi lainnya demi bisa kembali ke 'habitatnya'.

    "Saat ini saya tidak tertarik sama sekali dengan lolos ke Liga Champions musim depan," ujar pelatih Dortmund Juergen Klopp sepekan lalu. "Mulai sekarang, saya tidak masalah dengan mempertahankan kami di liga dan menghabiskan musim depan dengan banyak berlatih."

    Saat ini Dortmund ada di peringkat ke-17 klasemen dengan 15 poin sama dengan Freiburg di peringkat buncit dan memiliki nilai yang sama dengan Hamburg dan Stuttgart di atasnya.

    Jalan terjal langsung ditemui Dortmund di pekan ke-18. Roman Weidenfeller dkk. akan langsung diuji Leverkusen dengan bertandang ke Bay Arena. Di awal musim ini, Dortmund tak berdaya melawan Die Werkself sehingga menyerah 0-2 di kandang sendiri.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bundesliga Bergulir Kembali Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top