• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 9, 2014

    Manchester United Hajar Tuan Rumah Southampton 1-2

    Dwigol RvP Katrol United ke Tiga Besar
    Liga Inggris – Manchester United akhirnya mampu masuk ke tiga besar Premier League musim ini, setelah menyudahi perlawanan tuan rumah Southampton dengan skor 1-2 di Saint Mary Stadium pada laga ke-15 Premier League.

    Dua gol yang diciptakan Robin van Persie hanya sanggup dibalas gol Graziano Pelle. Ujian pun gagal dilewati Southampton yang kalah di tiga laga beruntun melawan tim besar Premier League.

    Sementara bagi The Red Devils, kemenangan ini adalah raihan tiga poin beruntun yang kelima kalinya. United pun berada di bawah Chelsea (36 poin) dan Manchester City (33 poin) dengan raihan 28 poin.

    Babak Pertama

    Kapten Manchester United, Wayne Rooney kembali bermain di pertandingan ini dan berduet dengan Robin van Persie di lini depan. Louis van Gaal juga kembali menerapkan formasi 3-4-1-2 dan menempatkan Chris Smalling-Patrick McNair-Marcos Rojo sebagai tiga bek sejajar.

    Southampton yang dua kali menuai kekalahan beruntun dari klub top Premier League, Manchester City (3-0) dan Arsenal (1-0). Bermain dengan tiga pemain bertipikal ofensif sejak awal laga, mereka adalah Dusan Tadic, Shane Long dan Graziano Pelle.

    10 menit pertama Southampton sejatinya menguasai jalannya pertandingan di saat United sulit membangun serangan dengan baik. Namun justru tim tamu yang mencuri gol terlebih dahulu satu menit berselang.

    Dari keadaan yang tidak disangka-sangka, kapten sekaligus bek Southampton, Jose Fonte justru memberikan back-pass yang lemah kepada Fraser Forster. Van Persie pun menyambar bola tersebut dan dengan tenang menceploskan si kulit bundar. 1-0 United unggul di Saint Mary Stadium.

    Badai cedera seperti tak pernah berhenti menimpa skuad Van Gaal musim ini. Smalling kembali mengalami cedera, dan terpaksa digantikan Jonny Evans yang juga baru sembuh dari cedera di menit 17.

    Gol Van Persie tersebut bak pelecut semangat anak-anak asuh Ronald Koeman, karena mereka gencar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan ke pertahanan United hingga laga berjalan 28 menit.

    Intensitas serangan Southampton pun berbuah hasil di menit 30. Adalah Pelle yang mencetak gol keras ke gawang David De Gea, setelah sebelumnya terjadi kemelut di dalam kotak penalti United. 1-1 Southampton menyamakan kedudukan.

    Melihat taktik tiga bek tak berjalan dengan baik, Van Gaal dengan cepat merubah skemanya menjadi 4-3-1-2 dan mengganti McNair dengan Ander Herrera di menit 38.

    Dua pergantian telah dilakukan United di babak pertama ini, Michael Carrick pun kini berduet dengan Evans di jantung pertahanan tim. Dan hingga akhir laga, skor 1-1 tetap tak berubah.

    Babak Kedua

    The Saint tak mengendurkan permainannya di babak kedua ini. Tekanan yang mereka lakukan masih menyulitkan Rooney cs untuk membangun serangan, bahkan De Gea harus berjibaku menyelamatkan gawangnya di menit 51.

    Kesalahan Evans dalam memberi bola, disambar para pemain Southampton yang memberikannya kepada Tadic. Ia pun dengan cerdas melihat Shane Long yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan United. Mantan pemain Hull City itu menanduk bola yang dapat ditepis De Gea.

    Van Persie! Penyerang asal Belanda ini mencetak gol kedua di pertandingan ini dan membuat United unggul 2-1 di menit 70. Van Persie berlari dari blind side atau area yang tak dilihat lawan dan menyambut umpan Rooney dari tendangan bebasnya, dan mencetak gol melewati Forster.

    Para pemain Southampton pun mulai terlihat kelelahan bermain dengan intensitas tinggi sejak awal laga dalam menekan pertahanan United, namun gagal mengkonversi sejumlah peluang yang dihasilkan.

    De Gea! Lagi-lagi ia menyelamatkan gawang United di menit 76. Sadio Mane memberikan umpan terukur kepada Pelle yang melewati perangkap offside, dan ia pun melepaskan tembakan ke gawang United.

    Dua pergantian pemain yang dilakukan Koeman tidak mampu merubah hasil pertandingan hingga laga usai. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan United.

    Susunan Pemain:

    Southampton: Fraser Forster, Ryan Bertrand, Maya Yoshida, Jose Fonte, Nathaniel Clyne, Sadio Mane, Victor Wanyama, Sean Davis, Shane Long (Emmanuel Mayuka 78’), Graziano Pelle, Dusan Tadic (Jake Alexander Hesketh 69’)

    Manchester United: David De Gea, Patrick “Paddy” McNair (Ander Herrera 38’), Chris Smalling (Jonny Evans 17’), Marcos Rojo, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Michael Carrick, Ashley Young, Juan Mata (Darren Fletcher 88’), Wayne Rooney, Robin van Persie
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester United Hajar Tuan Rumah Southampton 1-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top