• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, December 9, 2014

    Laga Ujicoba : Timnas U-19 1 - 0 Timnas Singapura U-19

    Garuda Muda U-19 Menang di Uji Coba Pertama
    Laga Ujicoba  – Timnas Indonesia U-19 sukses menuai kemenangan dalam laga uji coba pertama mereka kontra Singapura U-19. Gol tunggal lewat sundulan Riyanto di menit ke 44 sukses membawa Tim Merah Putih unggul.

    Menggunakan formasi 4-3-3, skuad asuhan Fakhri Husaini sukses mengungguli permainan meski di babak kedua tak banyak peluang tercipta. Di babak kedua juga beberapa pemain Indonesia banyak bertumbangan dengan pola permainan yang berjalan keras.

    Laga ini sebagai sarana seleksi pemain oleh pelatih Fakhri Husaini sebelum bertarung di Piala AFF U-19 pada 2015 mendatang.

    Jalannya pertandingan:

    Babak Pertama

    Kick off babak pertama, kedua tim masih kesulitan untuk membaca permainan masing-masing. Indonesia coba mendominasi permainan dengan sering menekan ke daerah lawan.

    Menit 17 Garuda mendapat kesempatan emas saat wasit menunjuk titik putih. Sayang Fernando yang ditunjuk sebagai algojo mendapat kartu kuning usai cekcok dengan kiper Singapura. Tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang gagal dikonversi menjadi gol karena ditepis oleh kiper Muhamad Zhafran.

    Lima menit berselang, Garuda Muda kembali melakukan serangan lewat Zakaria yang berlari sendirian menuju jantung pertahanan Singapura, sayang aksinya digagalkan oleh kapten Singapura, Joshua.

    Menit 28, Indonesia kembali mendapat kesempatan emas lewat tendangan keras Fernando, belum beruntung tendangan kaki kanannya masih melayang di atas mistar gawang. Selang semenit kemudian sundulan sang kapten, Andi Setyo Nugroho juga belum mengoyak gawang yang dijaga kiper Zhafran.

    Menit 44 akhirnya Indonesia sukses menjebol gawang Singapura, lewat sundulan Riyanto usai memanfaatkan sepak pojok dari pemain nomor sembilan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Kick off babak kedua. Indonesia kembali menekan Singapura. Tak ingin ketinggalan Tim Negara Singa gentian menekan ke daerah pertahanan Indonesia.

    Laga di babak kedua itu juga berlangsung sengit karena wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk masing-masing tim. Setelah sebelumnya satu kartu kuning keluar untuk pemain Indonesia di babak pertama.

    Tengah babak kedua Indonesia sempat menciptakan peluang lewat pemain bernomor punggung enam, lewat aksi solo run dari sisi kiri lapangan, namun berhasil digagalkan oleh pemain bertahan Singapura.

    Menit 72, Singapura membahayakan gawang Singapura, beruntung tendangan pemain Singapura berhasil mendarat di pelukan kiper Naded Arga.

    Meski mampu menghalau tekanan para pemain Singapura, namun permainan keras membuat beberapa pemain Indonesia harus ditandu ke luar lapangan.

    Memasuki penghujung waktu, Indonesia kembali mendapat peluang emas, hasil kerja sama apik dua pemain Garuda Muda, namun hal ini belum menghasilkan gol. Ditambah dengan hadiah tendangan bebas tidak langsung karena kiper Singapura menangkap bola hasil operan temannya, namun Indonesia belum bisa mengubah skor pertandingan.

    Di penghujung waktu tambahan Singapura coba lakukan serangan balik, sayang tendangan dari Zulkarnaen masih melayang dari mistar gawang.

    Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir 1-0 untuk Garuda Muda.

    Susunan Pemain

    Indonesia U-19

    Naded Arga/Satria Tama, Ibrahim Sanjaya, Rizki Ramadhan, Muhammad Syukron, Andi Setyo Nugroho, Asnawi Mangkualam, Alwi Slamat, Rafif Putra, Fernando Hilvan, Zakaria Firdaus, Riyanto

    Singapura U-19

    Muhd Zhafran, Hairyl Muhaimin, Shahrul Affandy, Muhd. Zulqarnaen, Andin Addie, Muh.Syafiq, Amiruldin Asraf, Joshua Bernard, Aide Shazwandi, Hami Syahin, Tan Jia Jia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Ujicoba : Timnas U-19 1 - 0 Timnas Singapura U-19 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top