• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 25, 2014

    Timnas Philipina Waspada Serang Balik Timnas Indonesia

    Stanley Chou/Timnas Philipina
    Piala AFF - Wakil kapten Filipina Phil Younghusband meminta timnya bermain lebih hati-hati saat menghadapi Indonesia, serta tidak banyak melakukan pelanggaran.

    Meski menang 4-1 di laga pertama kontra Laos, Filipina tertinggal lebih dulu di pertandingan tersebut. Khampheng Sayavutth membobol gawang The Azkals lewat tendangan bebas.

    Berkaca dari partai tersebut, Younghusband menuntut timnya perlu lebih berhati-hati agak tak dihukum hal serupa. Apalagi karakter wasit di Asia dinilainya berbeda dengan di Eropa, di mana sejumlah pemain Filipina berkarier.

    Partai melawan Indonesia sore ini (25/11/2014) bisa menentukan kelolosan Filipina ke semifinal AFF Suzuki Cup 2014. Mereka kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 3, diikuti Indonesia dan Vietnam dengan satu angka. Sementara Laos yang sebelumnya kalah di posisi juru kunci.

    "Saya rasa kami perlu berhenti memberikan tendangan bebas di area-area berbahaya kepada lawan. Ini situasi yang sulit," katanya.

    "Kami punya sejumlah pemain yang berbasis di Eropa dan penilaian wasit seringkali berbeda. Apa yang jadi pelanggaran di Eropa terkadang tidak pelanggaran di Asia, begitu juga sebaliknya," lanjutnya.

    "Jadi penting bagi kami untuk tidak terlalu mudah membuat pelanggaran di area berbahaya," demikian Phil.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Philipina Waspada Serang Balik Timnas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top