• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 25, 2014

    Inilah Pemain inspirasi Timnas Filipina

    Phil (kanan) berujar bahwa Pacquiao adalah inspirasi timnas Filipina
    Piala AFF – Manny ‘Pacman’ Pacquiao adalah salah satu figur dengan pengaruh besar di Filipina. Tak hanya bagi rakyat Filipina, timnas (tim nasional) Filipina yang sedang berjuang di Piala AFF 2014 pun merasakan influence besar sang petinju ikonik.

    Seperti diketahui, Pacquiao baru saja mengalahkan Chris Algieri pada Minggu (23/11/2014). Hal tersebut dijadikan penyerang Filipina, Philip Younghusband, sebagai inspirasi dalam laga kontra Indonesia, sore nanti WIB.

    "Saya dan seluruh warga Filipina mendukung Pacquiao karena dia adalah seorang juara dunia dan menjadi inspirasi kami untuk mengikuti jejaknya," ucap Phil, seperti dilansir Goal, Selasa (25/11/2014).

    "Kami tahu kalau ingin menjadi yang terbaik kami harus mengalahkan yang terbaik. Jadi, untuk menjuarai Piala AFF kami harus melewati adangan tim kuat termasuk mengalahkan Indonesia," tambah pemain klub Loyola Meralco Sparks itu.

    Meski pada laga perdana Merah Putih hanya bermain imbang 2-2 melawan Vietnam, menurut Phil hal tersebut merupakan prestasi yang cukup baik mengingat Vietnam berstatus tuan rumah.

    "Saya sudah tiga kali bertemu Indonesia dan kalah dua kali. Saya rasa Indonesia akan menurunkan pemain yang jauh berbeda dari AFF Cup 2010, karena saya melihat ada banyak muka baru sekarang. Saat melawan Vietnam, Indonesia bermain cukup baik dalam bertahan meski dihadapkan dukungan fans tuan rumah," jelasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Pemain inspirasi Timnas Filipina Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top