• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, July 7, 2014

    Neymar Cedera, Jerman Favorit Juara

    Jerman Diyakini Bisa Juara Kendati Main Kurang Atraktif
    Piala Dunia - Tim nasional Jerman boleh dibilang menunjukkan performa kurang menghibur di Piala Dunia 2014. Kendati demikian, Die Mannschaft malah diyakini bisa membawa pulang trofi.

    Setelah memetik kemenangan besar 4-0 atas Portugal di laga pertama Grup G, penampilan Jerman lantas menurun. Mereka memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Ghana, lalu menuai kemenangan tipis saat berhadapan dengan Amerika Serikat, Aljazair, dan juga Prancis.

    Atas penampilan yang ditunjukkan Jerman saat ini, eks kapten Die Adler, Lothar Matthaeus, menilai bahwa Joachim Loew sudah belajar dari empat turnamen yang dijalani oleh Thomas Mueller dkk. sejak tahun 2006.

    Di tangan Loew, Jerman cuma dua kali menempati posisi ketiga di dua edisi terakhir Piala Dunia. Sementara di Piala Eropa, mereka sukses menjadi runner-up di tahun 2008 dan menjadi semifinalis dalam gelaran empat tahun sesudahnya.

    "Jerman tidak memainkan permainan atraktif sama seperti yang mereka lakukan pada dua putaran final Piala Dunia sebelumnya. Tapi Loew mempelajari satu atau dua hal. Anda tidak memenangkan titel dengan memainkan permainan cantik dan target tim Jerman kali ini untuk menjuarai Piala Dunia di Brasil," ujar Matthaus dilaman resmi FIFA.

    Soal permainan Jerman yang dianggap kurang atraktif, Matthaeus pun mempunyai pendapat dengan sudut pandang yang lain. 

    "Saya pikir Anda harus melihat dari sisi yang berbeda. Kami tidak harus menjuarai Piala Dunia tapi kami menginginkannya dan kami bisa mendapatkannya. Tim bermain sangat baik sejauh ini. Mereka berada di semifinal dan dekat dengan final," ungkap pemain yang mengoleksi 25 caps di Piala Dunia bersama Jerman itu.

    "Bagi saya, tim terlihat solid dan meyakinkan. Pemain juga tampak percaya diri. Bahasa tubuh mereka menunjukkan bahwa mereka berpikir: 'Hanya tim lebih baik yang bisa mengalahkan kami'. Para pemain sangat percaya diri. Terdapat ruang untuk memperbaiki lini depan tapi mereka hanya menginginkan satu hal dan itu adalah titel juara," imbuhnya.

    Jerman saat ini sudah menjejak semifinal di Piala Dunia 2014. Mereka akan berhadapan dengan tuan rumah, Brasil, dalam pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7/2014) dinihari WIB mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Neymar Cedera, Jerman Favorit Juara Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top