• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 11, 2014

    Jerman Yakin Bisa Bendung Keperkasaan Messi

    Kekompakan Jadi Senjata Jerman untuk Bendung Messi
    Piala Dunia - Striker Argentina, Lionel Messi, sangat diwaspadai Jerman di laga final Piala Dunia. Die Mannschaft pun menyebutkan bahwa kekompakan akan menjadi senjata untuk menghentikan La Pulga.

    Selama berkiprah di Brasil, Messi sudah membukukan empat gol. Semua gol itu dicetak di babak penyisihan grup, sementara di fase knockout striker asal Barcelona itu belum membobol gawang lawan.

    Kawalan ketat dari lawan saat Argentina berhadapan dengan Swiss, Belgia, dan juga Belanda menjadi alasan utama sumbangan gol Messi macet.

    Dari laga-laga fase knockout itu, Jerman sudah mempelajari permainan Messi saat Argentina berhadapan dengan De Oranje. Saat itu, laga harus dimainkan hingga babak adu tendangan penalti sebab berakhir 0-0 hingga babak tambahan.

    Barisan belakang Belanda sukses meredam Messi. Hasilnya, dia cuma mampu melepaskan satu tembakan ke gawang. Bek Jerman, Benedikt Hoewedes, pun lantas mencebut cara bermain kolektif untuk menghentikan striker 27 tahun itu.

    "Messi merupakan pemain yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia, tapi begitu juga Ronaldo. Kami harus berkerja secara kolektif melawan dia karena kami tak mungkin menghadapinya satu lawan satu," ucap Hoewedes di Reuters.

    "Saat kami bermain dengan sangat kompak bahkan pemain yang sangat bagus seperti Messi bakal mengalami masa-masa yang sulit. Jika kami mampu bertahan dengan baik sebagai tim, maka kami akan menahannya," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jerman Yakin Bisa Bendung Keperkasaan Messi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top