• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, July 11, 2014

    FIFA Tolak Banding Suarez

    FIFA Tolak Banding Suarez
    FIFA – FIFA secara resmi telah menolak banding federasi sepakbola (FA) Uruguay untuk meringankan hukuman bintangnya, Luis Suarez. Sebelumnya, PSSI-nya Uruguay dikabarkan meminta potongan menjadi empat pertandingan saja kepada FIFA.

    Seperti diketahui, Suarez telah dilarang untuk tampil sebanyak sembilan pertandingan, usai menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada babak penyisihan grup Piala Dunia. Selain itu, dia juga dilarang beraktivitas selama empat bulan di dunia sepakbola dan denda sebesar 66 ribu pounds.

    “Komite banding FIFA telah memutuskan untuk menolak banding yang diajukan oleh Luis Suárez dan FA Uruguay, dan untuk mengonfirmasi keputusan yang diberikan oleh komite disiplin FIFA pada 25 Juni 2014 secara keseluruhan,”ungkap kepala badan media, Delia Fischer, seperti dilansir situs resmi FIFA.

    "Persyaratan dalam keputusan yang diambil oleh komite banding FIFA yang disampaikan kepada pemain dan FA Uruguay hari ini,”tegasnya.

    Namun keputusan tersebut bukan menjadi pengaduan banding terakhir bagi penyerang berusia 26 tahun itu, karena Suarez masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

    "Keputusan yang relevan belum final dan mengikat. Yaitu pemain dan FA Uruguay masih bisa melakukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga, tergantung pada kondisi tertentu,” lanjut Fischer menegaskan.

    Ini adalah kali katiga Suarez telah dilarang untuk menggigit lawan, setelah insiden yang serupa saat masih membela Ajax Amsterdam dan Liverpool. Terlepas dari apa yang terjadi dengannya, Barcelona dikabarkan akan mengumumkan transfer Suarez dengan banderol 75 juta pounds dalam beberapa hari mendatang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: FIFA Tolak Banding Suarez Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top