• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 18, 2014

    Menengok Timnas Belanda Yang Menakutkan

    Belanda: Matang di Depan, Hijau di Belakang
    TIMNAS BELANDA - Belanda boleh memiliki lini depan yang berisikan pemain-pemain berpengalaman, namun tidak demikian halnya dengan lini belakang mereka. Namun, justru di sini Louis van Gaal dipuji.

    Nama-nama seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder sudah lama malang-melintang di dunia sepakbola Eropa. Mereka sudah pernah mencicipi berbagai laga baik di level domestik, kontinental, hingga internasional.

    Ini berbeda dengan Stefan de Vrij (22 tahun), Bruno Martins Indi (22 tahun), Daryl Janmaat (24 tahun), dan Daley Blind (24 tahun). Berbeda dengan Van Persie, Robben, dan Sneijder, keempat bek tersebut bermain di liga lokal, di Eredivisie. Mereka bisa dibilang masih "hijau". Pengalaman mereka menghadapi laga-laga level atas bisa dibilang terbatas.

    Hanya Ron Vlaar, yang merumput di Aston Villa, yang lebih sering merasakan bagaimana rasanya menghadapi penyerang-penyerang kelas wahid.

    Kendati demikian, hal ini tidak membuat Belanda dikritik. Malahan, mengorbitkan pemain-pemain muda yang relatif belum berpengalaman justru menghadirkan pujian untuk Van Gaal.

    "Keempat atau kelima bek kami memang kurang berpengalaman dan kurang dikenal. Tapi, ada masa di mana kita harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain," ujar eks gelandang Ajax Amsterdam dan timnas Belanda, Ronald de Boer, seperti dilansir Guardian.

    "Contohnya Daley Blind, tidak ada yang memberikannya kesempatan beberapa tahun lalu dan sekarang dia jadi salah satu bek kiri yang paling diinginkan."

    "Saya pikir, salah satu hal baik yang dilakukan Van Gaal adalah memberikan pemain-pemain itu kesempatan."

    "Saya pikir, ketika memilih untuk memercayai mereka, dia sudah mempersiapkan mereka dengan baik untuk melakukan pekerjaan yang dia minta," kata De Boer.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menengok Timnas Belanda Yang Menakutkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top