• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 18, 2014

    Menanti Laga Penentuan "Spanyol vs Chile"

    Punya Rekor Bagus atas Chile, Bisakah Spanyol Bangkit?
    PIALA DUNIA - Spanyol mengincar momen kebangkitan kala menghadapi Chile di pertandingan kedua Grup B, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB. Menghadapi laga ini, La Furia Roja didukung rekor yang oke.

    Spanyol menelan hasil buruk di pertandingan pembuka. Menghadapi Belanda, tim arahan Vicente Del Bosque itu dipaksa menelan kekalahan telak 1-5. Kekalahan itu menjadi salah satu yang terburuk untuk Spanyol.

    Kini mereka punya peluang untuk bangkit di pertandingan kedua melawan Chile yang akan dimainkan di Estadio do Maracana. Spanyol punya catatan oke atas tim yang kini menduduki peringkat ke-14 FIFA itu yaitu dengan tak terkalahkan di 10 pertemuan di antara kedua tim.

    Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Spanyol dan Chile seperti dirangkum oleh Opta:

    - Chile tidak pernah mengalahkan Spanyol di 10 pertemuan sebelumnya (D2 L8).

    - Spanyol memenangi dua pertemuan sebelumnya dengan Chile di Piala Dunia: di tahun 1950 (2-0) dan 2010 (2-1). Pertandingan di tahun 1950 dimainkan di Maracana, sama dengan pertandingan tahun ini.

    - Chile kalah di dua pertandingan Piala Dunia melawan juara bertahan, keduanya dari Brasil (pada 1962 dan 1998).

    - Di pertandingan pembuka melawan Belanda, Spanyol kebobolan lima gol atau lebih dalam pertandingan internasional untuk pertama kalinya setelah kalah 2-6 dari Skotlandia, Juni 1963.

    - Hanya sekali Spanyol kebobolan lima gol atau lebih di pertandingan Piala Dunia (1-6 vs Brasil di Brasil tahun 1950).

    - Spanyol kalah di pertandingan pembuka di Piala Dunia 2010 (0-1 vs Swiss) tapi menjadi tim pertama yang jadi juara dunia setelah kalah di pertandingan pertama.

    - Kekalahan 1-5 Spanyol dari Belanda adalah kekalahan dengan margin terbesar yang diderita oleh tim juara bertahan dalam sejarah turnamen (empat gol). Kekalahan terbesar sebelumnya adalah Brasil takluk 0-3 melawan Prancis di tahun 1998 dan Jerman Barat kalah 3-6 vs Prancis di tahun 1958.

    - Alexis Sanchez terlibat dalam tujuh dari delapan gol terakhir Chile (enam assist dan satu gol).

    - Spanyol belum pernah kalah secara beruntun di laga internasional sejak Oktober 2006 (2-3 v Irlandia Utara dan 0-2 v Swedia).

    - Spanyol kebobolan lebih banyak gol dalam 90 menit melawan Belanda (5) daripada di sembilan laga internasioal sebelumnya jika digabungkan (4).

    - Spanyol hanya menang sekali dari lima laga internasional yang dimainkan di tempat netral (L2 D2) dan kemenangan itu adalah 2-0 atas El Salvador di Washington awal bulan ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Penentuan "Spanyol vs Chile" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top