• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 18, 2014

    Hadapi Belanda, Australia Bakal Main Bertahan

    Australia Bakal Main Bertahan
    TIMNAS AUSTRALIA - Laga berat kontra Belanda akan dijalani Australia, dalam upayanya mempertahankan kans lolos ke babak 16 besar. Tak mau menutup laga tanpa poin, Socceroos mengungkapkan bakal main bertahan.

    Usai kalah 1-3 dari Chile, Australia butuh poin untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. Untuk sementara tim asuhan Ange Postecoglou bersama Spanyol berada di bawah tekanan karena belum mengoleksi angka. Sedangkan Belanda dan Chile berada di atas angin dengan bekal tiga poin.

    Langkah Australia jelas tak mudah mengingat mereka harus berhadapan dengan Belanda di Estadio Beira-Rio, Rabu (18/6/2014) malam WIB nanti. Belum lagi jika melihat di laga terakhir Tim Cahill dkk. akan berhadapan dengan Spanyol. Der Oranje sendiri dipastikan ngotot menang malam nanti demi memuluskan jalan ke fase gugur.

    Oleh karena itu, Australia bertekad meraih poin pada pertandingan nanti. Bek Jason Davidson menuntut timnya tampil rapat agar tak kebobolan dari Belanda, sembari menunggu kesempatan mencuri gol.

    "Setiap orang di dunia tahu Belanda berisi pemain-pemain fantastis. Saya tidak begitu yakin mereka bagus secara kolektif, tapi mereka tampil baik melawan Spanyol dan mereka adalah tim yang berbahaya. Mereka mematikan jika diberikan kesempatan untuk mencetak gol," katanya di situs resmi FIFA.

    "Tapi saya pikir jika kami bisa membuat laga nanti seperti pertarungan yang kami lakukan melawan Chile dan memastikan kami menyulitkan mereka, maka semoga kami bisa mengambil setiap kesempatan yang datang." 

    "Kami juga harus bertahan tidak hanya untuk periode waktu tertentu di pertandingan tapi sebenarnya bertahan selam 90 menit penuh. Karena jika Anda tidak melakukan itu di tahap ini, Anda mendapatkan hukuman dan kalah," demikian bek 22 tahun ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Hadapi Belanda, Australia Bakal Main Bertahan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top