• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, June 18, 2014

    Timnas U-19 VS Pra-PON Riau 4-0

    Timnas U-19 Taklukkan Pra-PON Riau 4-0
    TIMNAS U-19 -Tim nasional Indonesia U-19 memetik kemenangan 4-0 atas tim Pra-PON Riau dalam laga uji coba di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Senin (16/6/2014). Dengan demikian, pasukan Garuda Jaya mempertahankan tren positif dalam rangkaian Tur Nusantara II setelah menang 4-0 atas Pra-PON Aceh pada 6 Juni dan 1-0 atas Semen Padang U-21 pada 11 Juni.

    Timnas U-19, yang tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran final Piala Asia U-19 pada bulan Oktober mendatang, langsung bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Hanya perlu waktu sembilan menit bagi tim besutan Indra Sjafri ini untuk unggul lewat Al Qomar, yang menyundul bola umpan silang Maldini Pali dari sayap kanan.

    Setelah itu, giliran Martinus Novianto yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Timnas U-19. Pemain yang direkrut dari skuad Pra-PON DIY ini memanfaatkan peluang emas yang dimiliki akibat kegagalan kiper lawan menghalau dengan sempurna sepakan Al Qomar. Martinus menyambarnya untuk menjebol gawang tuan rumah.

    Menjelang babak pertama usai, Timnas U-19 mencetak gol ketiga. Martinus kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan bola umpan tarik Ilham Udin Armaiyn yang menusuk ke kotak penalti.

    Pada babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Timnas U-19. Masuknya Evan Dimas menggantikan Al Qomar membuat daya serang tim masa depan Indonesia ini semakin kuat sehingga satu gol kembali dihasilkan.

    Evan Dimas memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain berbakat. Dari sisi kanan pertahanan lawan, dia melepaskan tembakan keras dan terarah ke tiang jauh. Penjaga gawang Pra-PON Riau tak mampu mengantisipasi arah bola datar tersebut yang bersarang di sisi kiri bawah. Timnas U-19 unggul 4-0 pada menit ke-58.

    Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga tersebut. Padahal, pasukan Garuda Jaya mendapatkan beberapa peluang, tetapi tak mampu dikonversi menjadi gol.

    Menurut rencana, dari Riau Timnas U-19 akan bertemu Sriwijaya FC U-21 pada 20 Juni mendatang. Pertandingan akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 VS Pra-PON Riau 4-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top